PMI Bakal Miliki Gedung Baru

 290 total views,  2 views today

pmi

PALEMBANG, KS-Upaya untuk memberikan pelayanan kemanusian yang cepat bagi masyarakat Palembang, Pemkot Palembang, akan membangun kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, pemkot nanti akan memiliki gedung modern dan penginapan untuk mewujudkan sistem pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kita harapkan dengan adanya gedung baru ini, dapat dirasakan semua masyarakat, khususnya masyarakat Palembang,”ungkap Romi, usai melakukan kunjungan ke PMI Bandung, Rabu (29/1).

Romi menyebutkan, kunjungan Pemkot Palembang ke Bandung tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kinerja PMI Palembang, agar kedepannya kekurangan yang ada di PMI Palembang dapat di perbaiki.

“Yah, kita tukar ide serta masukan mengenai PMI, ini untuk mewujudkan suatu konsep kerja dibidang kesehatan yang terbungkus dalam bantuan kemanusian, agar bisa diterapkan di Palembang,”sebutnya.

Menurut Romi, nantinya pembangunan Sekertariat PMI Palembang harus mengacu pada PMI Bandung, namun sebut Romi, pihanya harus mengetahui kekurangan ada di sini sehingga dalam perencanaan pembangunan di Pelembang kekurangannya dapat di minimalisir.

“PMI Bandung telah menerima ISO pada tahun 2008 lalu, dalam pengelolaan manajemennya.  Kalau PMI Bandung bisa mendapatkan itu, kenapa tidak PMI Palembang, tidak bisa,”ucap Romi optimis.

Romi berharap, kedepannya kita mampu menjadi lebih baik lagi dalam segala bidang. Apalagi masalah penanganan bantuan kemanusia dalam urusan PMI ini, kita bisa mewujudkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dr Anton Suwindro mengatakan, Dinkes menyambut positif  langkah yang diambil wali kota tersebut, karena sebut Anton, kebutuhan darah untuk Palembang cukup banyak. “Orang yang membutuhkan darah, bukan hanya dari Palembang, melainkan dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumsel,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster