Karyawan Leasing Dirampok

 370 total views,  2 views today

PALI | KS – Setelah sekian lama tidak terdengar, aksi penodongan sepeda motor kini mulai marak lagi. Trend yang muncul adalah penjahat mengincar karyawan perusahaan leasing (kredit motor) yang pulang dari melakukan tagihan ke konsumen.

Seperti yang dialami Satria Gunawan (28), warga Dusun IV, Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Korban yang berprofesi sebagai karyawan bagian penagihan (collector) di PT Adira cabang Prabumulih dirampok oleh kawanan perampok dengan memakai senpi dan senjata tajam.

Akibatnya, korban harus rela kehilangan motor Honda Revo berwarna Merah. Kejadian terjadi di Jalan Talang Rimbo Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (28/1) pukul 16.00 Wib.

Berdasarkan laporan Kepolisian Mapolsek Talang Ubi Nomor Laporan LP/B-35/I/Sumsel/Res Muara Enim tanggal 28 Januari 2014 menerangkan kejadian berawal saat korban hendak menagih uang bayaran motor konsumen.

Dengan motor kesayangannya, korban meluncur ke rumah konsumennya. Usai mengisi bensin, korban kembali melanjutkan perjalanan. Ketika melintas di tempat kejadian perkara (TKP) langsung diberhentikan dua perampok yang menggunakan senjata api (senpi) dan senjata tajam.

Melihat kedatangan perampok itu, korban terkejut. Tanpa perlawanan korban menyerahkan motornya itu. Puas mendapat hasil rampokannya, kawanan perampok langsung meninggalkan korban.

Beruntung, ada warga sekitar yang melintas. Korban lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Talang Ubi.

“Nasib sial yang dialami aku. Mau nagih duit bayar motor konsumen  malahan ditodong oleh perampok yang memakai senpi dan senjata tajam. Aku tidak tau kalau sudah diikuti kawanan perampok,” ujar Satria.

Kapolsek AKP Zai’an ZL melalui Kanitres Ipda Roni Hermawan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban sudah melapor ke Mapolsek Talang Ubi. Saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan polisi,” pungkasnya.

 

Teks      : Indra Setia Haris

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster