Guru bersertifikasi Harusnya Punya Malu

 288 total views,  2 views today

Kepala Dinas Dikbudpora Drs M Amin MM

Kepala Dinas Dikbudpora Drs M Amin MM

 

PALI | KS-Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikbudpora), Drs Muhamad Amin MM mengungkapkan, guru yang menerima tunjangan dana sertifikasi seharusnya malu jika anak didiknya tidak memiliki prestasi yang layak dibanggakan.

Hal tersebut ditegaskannya menyikapi bersinarnya prestasi siswi SMPN 1 Talang Ubi, Angeli Indah Putri, peraih medali Olimpiade Nasional Bahasa Inggris yang hanya dididik oleh guru honorer, Rabu (29/1), kemarin.

“Ya, guru harusnya malu membelanjakan uang sertifikasi sementara siswanya miskin prestasi,” lanjutnya.

Menurutnya, dana sertifikasi yang diperoleh guru bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mendidik. Output yang diharapkan tidak lain adalah prestasi siswa.

“Jadi uang sertifikasi itu bukan buat beli mobil atau belanja ke Palembang setiap Minggu pakai mobil baru. Uang sertifikasi ini untuk modal meningkatkan kemampuan dalam menjadikan anak menjadi pintar,” papar Amin, yang memulai kariernya sebagai guru ini.

Ketika disinggung Mega Adhelia, guru bahasa Inggris yang berhasil mengantarkan siswanya berprestasi, Amin mengacungkan kedua jempolnya.

“Saya apresiasi kinerja Mega. Meskipun masih honorer dengan gaji yang kecil tidak menyurutkan langkahnya untuk profesional. Ini seharusnya menjadi cambuk bagi guru PNS atau sertifikasi. Buktikan dong prestasinya, malu sama NIP,” selorohnya.

Dengan keberhasilan ini, Amin yakin Mega akan mendapatkan reward dari penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. “Saya sangat yakin Mega bakal mendapat reward dari Bupati. Sebab saya tahu betul, beliau tidak sungkan memberikan penghargaan pada warga PALI yang berprestasi,” bebernya.

“Saya memberikan apresiasi kepada gurunya yang mampu membawa anak didiknya mendapat prestasi. Tujuan diadakannya serangkaian program untuk guru gunanya agar siswa kita berprestasi,” tambah Amin.

Teks/Foto  : Indra Setia Haris

Editor        : Junaedi Abdillah

 

Kadisdikbudpora : Guru bersertifikasi Harusnya Punya Malu





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster