Dishub Kerahkan Seluruh Petugas

 276 total views,  2 views today

Dishub Kerahkan Seluruh Petugas

Nampak terlihat petugas Dishub sedang berjaga dan menertibkan sopir truk bongkar muat dan angkutan umum yang kerap ngetem di Pasar Inpers Pendopo membandel

PALI/KS-Setelah gencar diberitakan sejumlah media massa, akhirnya Dinas Perhubungan komunikasi dan informasi menurunkan seluruhnya personilnya untuk menertibkan pasar.

Pantauan wartawan, di Simpang Lima dan setiap pertigaan di daerah Pasar Inpres  berjaga tiga petugas Dishub. Para petugas ini mengatur lalu lintas agar tidak terjadi lagi kemacetan.

Petugas juga tidak segan menyuruh sopir angkutan untuk berputar arah bila hendak menaikkan atau menurunkan barang di sekitar pasar.

“Mulai Senin kemarin, kita turunkan 15 personil untuk pengatur lalu lintas di pasar,” ujar Rusman Firman MM, Kepala Diishubkominfo kepada kabarSumatera, Rabu (28/1).

“Kita hargai masukan dan saran masyarakat yang disampaikan media massa. Sebagai wujud penghargaan kiita turunkan seluruh personel yang ada. Keberadaan mereka juga kita pantau dan evaluasi,” jelas Rusman.

Ke depan, Rusman berjanji akan menindak tegas kepada sopir yang membandel terhadap aturan yang sudah dikeluarkan. “Para sopir yang bandel kita tindak tegas. Pun demikian anggota kita yang tidak amanah,” pungkas Rusman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasar inpres pendopo terlihat semrawut akibat para sopir truk seenaknya menurunkan barang dagangannya saat jam sibuk. Meskipun sudah ada larangan membongkar barang pada pukul 07.00-12.00 Wib, aksi bongkar barang tetap berlangsung.

Namun semenjak belasan petugas melakukan penertiban, kemacetan sudah tidak terlihat lagi. Arus lalu lintas di jalan lingkar pasar dan menuju terminal terlihat lancar. Pun demikian dengan barisan parkir sudah terlihat rapi.

 

Teks /foto  : Indra Setia Haris

Editor         : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster