BAF Terapkan Sistem Informasi Sekolah

 297 total views,  2 views today

Ilst. Internet

MUARAENIM, KS-Guna meningkatkan kualitas pendidikan, kompetensi dan prestasi para siswanya, Bukit Asam Foundation menerapkan Sistem Informasi Sekolah (SIS). Sistem ini, diterapkan pada sekolah yang berada dibawah naungan Bukit Asam Foundation (BAF) yakni,  TK Antrasita, SMA Bukit Asam dan SMK Mandiri Bukit Asam.

Selain itu, diluncurkan juga kurikulum baru berupa  kurikulum teknik sepeda motor di SMK Mandiri Bukit Asam. Launching SIS dan penandatangan memorendum of understanding (MoU) kurikulum teknik sepeda motor ini dilakukan, Selasa (29/1) di Aula SMA Bukit Asam.

Penandatangan MoU tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim H Taufik Rahman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) Muaraenim H Hamirul Han Serta GM Cooporate Comunication Astra Motor, Jakarta, Yudi Yusardi.

“Dengan adanya SIS ini, para orang tua dapat secara langsung memantau perkembangan pendidikan anaknya sehari-hari di sekolah. Untuk kurikulum teknik sepeda motor, kita harapkan siswa SMK Bukit Asam, memiliki keterampilan yang memadai setelah mereka menyelesaikan pendidikan nanti,” kata pengurus Bukit Asam Foundation, H Anipar.

Ia berharap, adanya kerjasama antara SMK Bukit Asam dengan Astra Honda Motor itu bisa membuat alumni SMK Bukit Asam, memiliki keterampilan sehingga dapat membuka usaha sendiri khususnya dibidang perbengkelan.

“Intinya, kita berkomitmen para siswa dari Bukit Asam Foundation setelah menyelesaikan pendidikan memiliki keterampilan dan keahlian yang memadai, sehingga mampu bersaing di dunia kerja. Serta mampu membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Muaraenim, H Taufik Rahman, mengatakan program Sistem Informasi Sekolah (SIS) dan kurikulum teknik sepeda motor di SMK Mandiri Bukit Asam, merupakan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi dan prestasi khususnya di Bukit Asam Foundation.

“SIS akan mampu memantau aktifitas siswa sehari-hari, sehingga akan mampu menghasilkan siswa yang berprestasi, baik di bidang akademik dan non akademik. Melalui kurikulum teknik sepeda motor ini, kita berharap siswa SMK Bukit Asam bisa menciptakan dan membuat sepeda motor sendiri,” ucap Taufik.

Senada dituturkan Kepala Disdikbud Muaraenim, H Hamirul Han. Menurutnya, Disdikbud mengapresiasi langkah yang dilakukan Bukit Asam Foundation, dalam meningkatkan mutu atau kualitas pendidika sekolah yang bernaung dibawah Bukit Asam Foundation.

“Kita berharap, para orang tua dan pendidik dapat menanamkan kepada anak didiknya untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Bukan ber sekolah untuk mencari kerja. Mudah-mudahan melalui kurikulum  teknik sepeda motor, akan semakin banyak alumni SMK Bukit Asam yang membuka usaha khususnya dibidang perbengkelan motor,”  tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster