NasDem Bidik Kemenangan di OI

 245 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDRALAYA, KS-Walau merupakan partai politik (parpol) baru, namun Partai NasDem percaya diri (pede) bisa meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April mendatang di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Bahkan Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman menargetkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten OI, Ahmad Syafei, bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten OI periode 2014-2019.

Namun menurut mantan Gubernur Sumsel ini, untuk mencapai tersebut Partai NasDem di Bumi Caram Seguguk tersebut,  setidaknya bisa membentuk satu fraksi di DPRD OI. “Ini butuh kerja keras, karenannya semua pengurus dan kader Partai NasDem, wajib hukumnya untuk turun ke desa-desa guna mendatangi masyarakat,” kata Syahrial saat melantik pengurus DPD, DPC serta sayap Partai NasDem di Kabupaten OI , Selasa (28/1) di Gedung LPMP, Indralaya.

Menurutnya,  minimal perolehan suara Partai NasDem di setiap daerah pemilihan (Dapil),  terwakili satu orang.  Artinya dengan lima dapil di OI maka setidaknya, Partai NasDem pada Pileg, 9 April mendatang harus mendapatkan lima kursi di DPRD OI.

“Ya, minimal satu dapil satu orang kalau bisa lebih, kalau untuk DPRD Sumsel kita rahasia, soalnya masih bergerak terus mendatangi setiap tempat. Saya dampingi terus para calegnya. Yang jelas Partai NasDem berjuang untuk petani, kerja keras, tidak ada tidur siang, harus datang ke desa-desa, mendekati rakyat, saya juga sangat apresiasi kedatangan bupati dan Ketua DPRD OI yang merupakan pengurus Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem OI, Ahmad Syafei mengatakan, pengurus dan kader partai tersebut siap menyambut Pileg. Disebutkannya, hal tersebut merupakan momentum tepat bagi Partai NasDem sebagai satu-satunya partai baru. Partai NasDem dapat berkompetisi dengan sehat, kader-kader NasDem sudah disiapkan dalam menghadapi Pileg 2014.

“Kalau soal target menjadi pimpinan dewan kita siap, yang jelas minimal satu dapil satu kursi harus bisa direbut oleh caleg-caleg Partai NasDem. Tetapi kalau bisa lebih dari itu, kenapa tidak,” tegasnya.

Terpisah, Bupati OI, H Mawardi Yahya yang hadir dalam acara tersebut memberikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. Ia mengingatkan kepada pengurus Partai Nasdem, agar hati-hati dalam melangkah.

“Mungkin Partai NasDem lahir yang terakhir di era reformasi. Namun kalau Partai NasDem gagal sekali ini, nanti yang akan bangkit dan meraih kemenangan adalah Partai Golkar,  jadi itu saya ingatkan,” kata Mawardi dengan sedikit bercanda.

 

TEKS              : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster