Dibangun, Panggung dan Sarana Outbond

 265 total views,  2 views today

Iskandar Anwar bersama Kapten (armed) Broto Santoso saat meninjau lokasi taman kota yang akan dibangun.

Iskandar Anwar bersama Kapten (armed) Broto Santoso saat meninjau lokasi taman kota yang akan dibangun.

PALI | KS-Langkah besar akan dilakukan anggota Koramil 0404-03 Talang Ubi. Bersama masyarakat Talang Ubi, akan mengembangkan lapangan Ampera depan markas Koramil menjadi taman kota yang bisa dimanfaatkan warga.

Di lapangan seluas setengah hektar ini akan dibangun panggung terbuka secara permanen.

“Untuk menampung minat anak muda yang gemar main band. Disamping itu bisa digunakan masyarakat sebagai tempat menggelar hajatan,” kata Kapten (Armed) Broto Santoso, Komandan Koramil Talang Ubi kepada KabarSumatera, Selasa (28/1).

Ia menambahkan, beberapa waktu lalau ada panggung hiburan dimana peminatnya lebih didominasi kalangan pemuda. “Dari pada anak-anak ini tidak terarah, mending kita sediakan wahananya,” tambah Broto.

Untuk merealisasikan impiannya, Broto menggandeng beberapa unsur masyarakat untuk bergotong royong membangunnya. “Ini ada Bang Iskandar, kita tahu beliau ini sangat peduli dengan kegiatan sosial seperti ini. Makanya kita ajak,” jelasnya.

Disamping itu, tempat terbuka ini juga akan dibangun ring basket untuk anak muda dan peralatan outbond. “Untuk outbond ini, ada anggota kita yang ahli soal itu. Nanti kita sediakan jaring laba-laba, tangga tali, arena meluncur dan lain-lain sehingga bisa menumbuhkan nyali keberanian pada anak-anak. Dan semuanya kita sediakan untuk anak-anak PALI,” timpal Kapten Broto.

Broto juga menambahkan, fasilitas ini disediakan sebagai sarana publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. “Biayanya murah. Nantinya masyarakat cukup membayar biaya perawatan. Yaa… Paling seribu-dua ribu saja. Pokoknya sangat murah, karena ini bukan bisnis. Ini sebagai langkah kita mendekatkan diri kepada masyarakat” tambahnya.

Keterlibatan masyarakat pun, menurut Broto tidak sebatas sumbangan Iskandar Anwar saja. Dirinya selaku ketua panitia mempersilahkan kepada masyarakat lain yang ingin berpartisipasi. “Semua masyarakat silahkan membantu. Justru kami menginginkan fasilitas ini menjadi milik masyarakat, agar bisa menjaganya bersama-sama,” tuturnya.

Ajakan Broto ini disambut Iskandar Anwar dengan antusias. Belasan batang pipa disumbangkan secara sukarela kepada panitia pembangunan panggung hiburan ini.

“Sementara ini dulu, kekurangannya nanti akan kita cari sama-sama melalui proposal. Kepada kawan-kawan media agar dapat mendukung,” papar Iskandar yang pernah menjadi Ketua harian Presidium Pemekaran PALI ini.

Menurut Iskandar,  dibutuhkan dana sedikitnya Rp 500 juta untuk merealisasikan impian tersebut. “Nanti lantainya kita cor ulang setebal 5cm. Diatasnya kita akan buat papan catur raksasa seluas setengah hektar. Biar jadi rekor MURI,” tambahnya.

 

Teks/Foto   : Indra Setia Haris

Editor           ; Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster