Maman dan Firdaus Mulai Jalani Latihan

 355 total views,  2 views today

Maman-abdurrahman

Maman Abdurrahman

Palembang, KS – Sesi latihan hari keempat Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (27/1) kemarin, terlihat sedikit pemanadangan berbeda.

Dua punggawa Laskar Wong Kito yakni Maman Abdurrahman dan Firdaus Ramadhan yang semula absen pada sesi latihan, kini sudah mulai terlihat  bergabung bersama Asri Akbar Cs untuk mengikuti sesi persiapan sebelum melawan Persib Bandung, Minggu (2/2) mendatang.

Sebelumnya, kedua pemain yang mendapat cidera saat SFC melakoni babak delapan Inter Island Cup (IIC) lalu itu,  sempat absen pada tiga sesi latihan sebelumnya, namun pada sesi latihan kemarin keduanya terlihat mulai mengikuti latihan bersama tim, meskipun harus latihan terpisah.

“Maman dan Firdaus sudah mulai bergabung dalam latihan hari ini, tapi mereka sementara ini harus latihan terpisah terlebih dahulu mengingat cedera mereka belum sembuh total dan masih belum terlalu fit,” ujar pelatih Subangkit, Senin (27/1).

Sementara itu, pelatih fisik SFC, Dino Seftian menambahkan, baik Maman maupun Firdaus saat ini sedang dalam perawatan khusus agar cepat mengembalikan kebugaran terbaik yang mereka miliki.

Bahkan menurut Dino, sejauh ini Firdaus masih harus melakukan terapi seperti berenang dan fitness untuk mempercepat masa recovery pemulihan dari cedera.

“Kalau untuk Maman sudah bisa latihan meskipun masih terpisah di pinggir lapanagan, tapi kalau Firdaus masih belum bisa mengikuti latihan sepenuhnya,” bebernya.

Masih kata dia, kedua pemain memang sempat menjalani pengobatan tradisional di kampung halaman masing-masing untuk mempercepat kesembuhan dari cedera yang diderita.

Jalan alternative pengobatan tradisional sekarang banyak ditempuh pemain, mengingat pengobatan tradisional bisa membuat pemain lebih cepat mengalami kesembuhannya dari semula yang telah diprediksikan oleh  dokter tim.

“ Yang jelas kedua pemain sudah mulai menunjukan peningkatan dari cedera. Mudah-mudahan mereka bisa cepat pulih agar bisa segera  kembali diturunkan,” tukasnya.

Teks : Sadam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster