LPM Ukhuwah Miliki Peran Strategis

 339 total views,  2 views today

Foto-bersama-pengurus-baru-setelah-pelantikan-di-Gedung-Akademik-Center-IAIN-Raden-Fatah-Palembang,Kemarin

Foto bersama pengurus baru setelah pelantikan di Gedung Akademik Center IAIN Raden Fatah Palembang,Kemarin. Foto : Dokumen KS

PALEMBANG KS – Rektor IAIN Raden Fatah Palembang, Aflatun Muchtar melalui Pembantu Rektor III, Amin Suyitno secara resmi melantik jajaran kepengurusan Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah IAIN Raden Fatah periode 2014 di Gedung Akademik Center (AC), Senin (27/01).

“ Saya berharap pengurus LPM Ukhuwah yang baru ini, bisa menjalankan amanah yang diberikan sebagaimana mestinya,”kata Pembantu Rektor III, Amin Suyitno.

Selama ini, kata dia, LPM Ukhuwah  memiliki peran yang cukup strategis terhadap pergerakan Mahasiswa. Sebagai media kampus lanjutnya, LPM juga harus bisa menjadi mitra yang mengkritisasi birokrasi baik dalam maupun di luar kampus.  “Dengan catatan harus menjaga normalitas dan silaturahim yang baik,”terang Suyitno.

Suyitno mengatakan, kepengurusan yang baru saja dibentuk ini harus lebih baik lagi dari pengurus periode sebelumnya disamping itu, LPM Ukhuwah harus lebih memperbanyak lagi penerbitanya khususnya yang bernuansa Islami. “ Pihak rektorat sebisa mungkin akan mendukung semua kegiatan yang ada di LPM Ukhuwah khususnya penerbitan,”ungkapnya.

Asep Saifuddin selaku Alumnus LPM Ukhuwah menuturkan, Organisasi LPM ini banyak menelurkan alumnus yang siap kerja semua kegiatan yang ada di LPM ini sangat positif dan mendukung studi mahasiswa itu sendiri. “ Sejauh ini belum ada alumnus LPM Ukhuwah itu yang menjadi pengangguran, kita bisa lihat dibeberapa media massa yang ada di Sumsel di dalamnya banyak alumni IAIN keluaran LPM bahkan sebagian alumnus kita memegang jabatan strategis di media,”jelasnya.

Dikatakannya, LPM Ukhuwah sebagai pers kampus harus mengawal semua kebijakan-kebijakan yang ada di IAIN dan Menjadi Kontrol Sosial. Selain itu kata dia, LPM juga harus peka terhadap apapun yang terjadi di IAIN. “ LPM ini menciptakan para jurnalis-jurnalis yang handal dan Islami,”katanya.

Dwi Listianti, Pimpinan Umum LPM Ukhuwah mengutarakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa LPM Ukhuwah jauh lebih baik lagi. “ Saya tidak mau muluk-muluk yang jelas LPM Ukhuwah harus menciptakan para jurnalis yang islami, dan menjunjung tinggi idealismenya,”tukasnya.

 

TEKS : IMAM MAHFUZ ALI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster