Demand Apartement di Palembang Tergolong Tinggi

 998 total views,  2 views today

* The Basilica Menjadi Magnet Baru Pertumbuhan Bisnis di Palembang

Basilica-2

PALEMBANG, KS – Permintaan (demand) masyarakat terhadap keberadaan apartment di Kota Palembang terbilang cukup tinggi. Terbukti, dari pembangunan tahap pertama (tower A) sekitar 400 unit, kini 80% sudah terjual.

“Untuk apartement rencana awal akan dibangun 1.037 unit yang dibagi menjadi 3 tower. Secara komprehensif, masing-masing apartement di tower A yang memiliki luas 23meter persegi sudah terjual sekitar 80%. Sementara untuk tower B dan C masih dalam tahap pembangunan. Kami prediksi untuk tower B dan C akan dilepas pada September tahun ini,”kata Project Director The Basilica, Novrizal Handoko, ketika dibincangi diruang kerjanya Senin (27/1).

Dia mengaku, palembang sebagai kota besar sudah selayaknya memiliki sebuah apartement. Apalagi belakangan ini banyak kegiatan berskala nasional, hingga internasional yang menitikberatkan kegiatannya di Palembang.

Untuk pangsa pasar apartement di palembang pun cukup potensial. Para konsumen bukan saja berasal dari palembang dan luar palembang, melainkan ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya.

“Target awal kami sudah memiliki 4 lokasi untuk dibangunkan apartement. Jika selesai membangun Basilica, mungkin akan langsung menggarap pembangunan apartement lainnya. Memang cukup menjanjikan bisnis apartement di Palembang ini,”terangnya.

Kendatipun ada banyak stigma negatif terhadap pembangunan apartement sebagai imbas gagalnya pembangunan apartement Orchid, kata dia, namun pihaknya terus memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada calon konsumen terhadap keberadaan apartement Basilica ini.

“Sampai sekarang pun masih ada calon konsumen yang bertanya-tanya soal pembangunan apartement ini. Mereka hanya khawatir saja, takut terjadi seperti kasus Orchid. Setelah diberi penjelasan dan pemahaman, konsumen akhirnya mengerti,”ujarnya.

Dia melanjutkan, apartement Basilica ini akan dibangun sebanyak 18 tingkat dengan asumsi tower A tipe studio sekitar 410unit, tower b tipe bedroom sekitar 510unit dan tower c tipe three bedroom sekitar 110unit.

Dia menjelaskan, pembangunan The Basilica ini berada diatas lahan seluas 3,5 hektar. Kawasan ini akan diperuntukkan sebagai ruang usaha sekitar 15%, hospitality business 15%, residensial 25% dan ruang terbuka hijau sekitar 45%.

 

“Dalam kawasan ini pula akan banyak fasilitas yang dapat dinikmati masyarakat palembang seperti kolam renang anak, tempat bermain anak-anak, area jogging, perawatan kesehatan, klinik, laundry dan lainnya,” ucapnya.

Dia mengaku, selain membangun apartement, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan The Basilica Bizpark sebanyak 64 unit. Bahkan ada beberapa vendor seperti RM Sederhana, RM Sambara (makanan Sunda), Lims Garden (oriental resto) dan Thairesto (makanan Thailand) yang akan beroperasi Februari nanti.

“Jadi market The Basilica Bizpark ini sekitar 65% resto. Selebihnya butik, salon kecantikan, perkantoran, karaoke keluarga dan lainnya. Ya, khusus apartement ini dibangun PT Trinitas Properti Persada. Sementara pusat bisnis (Bizpark) dibangun PT Adidaya Sakti Perkasa yang dibawah naungan The Basilica,”jelasnya.

Sementara itu, Head Support Marketing The Basilica, Nurwantoro menambahkan khusus untuk The Basilica Bizpark, dari 64 unit yang ada, hanya 9 unit yang tersisa. Satu unit bizpark dijual mulai dari Rp 2,5miliar hingga Rp 5,2miliar. Sedangkan untuk apartement masing-masing dijual mulai dari Rp 280juta-Rp 780juta per unit.

“Ruang usaha di The Basilica Bizpark berada di kawasan yang terintegrasi, berkonsep resort dan dikelola secara professional. The Basilica ini adalah kawasan komersil berkonsep hijau (green concept) yang terintegrasi langsung dengan residensial. Ya, keberadaan The Basilica ini diupayakan dapat menjadi magnet baru bagi pertumbuhan bisnis di Palembang,”katanya.

TEKS : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster