Bawa Senpira dan Sabu, Pengantin Baru Dibui

 160 total views,  2 views today

senpira

Foto : Oscar Rizal /KS

PALEMBANG, KS – Kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu dan senjata api rakitan (Senpira), pengantin baru diciduk petugas Satuan Narkoba Polda Sumatera Selatan, Minggu (26/1) pukul 16.30 WIB.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Risdon Fernando Sihombing (28). yang baru tiga minggu menjadi pengantin baru ini, harus meringkuk dibalik jeruji penjara khusus narkoba Polda Sumsel.

Warga Desa Bukit Betung, Kabupaten Banyuasin ini, ditangkap Unit 2 Subdit 1 Narkoba Polda Sumsel, pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Paulina lantaran terbukti menyimpan sabu seberat dua gram.

Selain kedapatan menyimpan sabu, Risdon juga diketahui menyimpan senpira jenis Revolver serta empat amunisinya. Senpira dan amunisi ditemukan aparat di halaman luar rumah Risdon.

“Senpi itu jaminan dari seorang pembeli sabu, itu bukan milik saya. Senpi itu malah pernah ditembakkan sama pemiliknya,” kata Risdon.

Terkait sabu yang didapat di saku celananya, Risdon mengaku itu memang miliknya. Sabu itu dibeli dari rekannya yang tinggal di kawasan Tanggo Buntung berinisial A (DPO). Dari A, Risdon membeli sabu Rp 2,6 juta untuk dua jie.

“Untungnya Rp 700 dari sabu yang dijual. Saya jual sabu sekitar empat bulan usai keluar dari penjara,” kata resdivis kasus narkoba tahun 2013 ini.

Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Dedi Prasetyo, melalui Kasubdit 1, AKBP Syahril Musa, membenarkan penangkapan itu. Selain menahan Risdon, dua  sabu, dan senpira, petugas juga menyita timbangan dan satu unit Handphone Merk Blackberry.

“Infonya dari masyarakat setempat akan seringnya transaksi sabu yang dilakukan Risdon. Selanjutnya, kita akan mengembangkan kasus ini untuk mencari keberadaan A,” kata Syahril.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster