Resmi Berkostum Sriwijaya FC

3 total views, 3 views today

frank-oliver-ongfiang

Frank Oliver Ongfiang. / Foto : Iwan /KS

PALEMBANG, KS – Akhirnya kuota pemain asing Sriwijaya FC, lengkap sudah. Itu setelah Frank Olivier Ongfiang, resmi menjadi bagian dari skuad asuhan Subangkit. Mantan Kapten Tim Nasional (Timnas) Kamerun U-23 itu, Minggu ((26/3), sudah menandatangani kontrak bersama Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex di Jakarta.

Ongfiang sendiri menyetujui kerjasama kontrak dan mengenakan jersey kuning-kuning Laskar Wong Kito, selama satu tahun kedepan. Ongfiang akan menjadi skuad Sriwijaya dan bermain secara penuh pada kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

“Ya, Ongfiang resmi sudah menjadi skuad terbaru Sriwijaya FC  musim ini, jadi kita harapkan kedepan dirinya bisa memberikan kontribusi banyak pada Sriwijaya FC, dalam merebut kembali gelar juara ISL,” kata Dodi Reza, Minggu (26/1).

Dodi menuturkan, perekrutan Ongfiang sendiri memang sedikit berbeda dari biasanya. Biasanya setiap pemain asing yang akan direkrut Sriwijaya FC akan diseleksi dulu untuk melihat kemampuan dari sang pemain.

Namun, tidak bagi Ongfiang, ia enggan jika harus melalui seleksi lagi untuk bisa bergabung dengan Laskar Wong Kito. Ia pun hanya mau melakukan tes medis saja, untuk memastikan kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

Memang kalau menilik jejak karir Ongfiang sendiri di dunia sepakbola boleh dibilang cukup meyakinkan bagi seorang pemain asing, untuk merumput di Indonesia. Ia pernah menjabat kapten Timnas U-23 Kamerun.

Selain itu, ia pernah memperkuat sejumlah klub Serie A, seperti  Venezia dan Palermo. Jelas, ini menunjukan jika Ongfiang memang pemain yang berkelas dan memilki skill bermain bola yang tinggi, apabila sudah bisa menembus sepakbola benua Eropa.

Mungkin hal ini juga yang membuat dirinya enggan menjalani seleksi di SFC, karena perekrutan pemain di liga-liga benua Eropa tidak melalui seleksi melainkan hanya melakukan tes medis saja.

“Rekam jejak Ongfiang ini sudah kita kantongi dan sudah cukup jelas, kalau dia bukan pemain asal-asalan, terakhir Ongfiang sendiri juga bermain di salah satu klub di Liga Angola,” jelas Dodi.

Saat ditanya tentang perihal  kontrak yang disodorkan pihak manajemen pada Ongfiang, Dodi tetap enggan untuk mempublikasikan berapa besaran nilai kontrak yang didapat Ongfiang. Ia hanya menjelaskan. kalau maslah itu tidak perlu dikatakan, cukup pihak manajemen dan agen Ongfiang saja yang tahu. “Yang terpenting kita sudah sepakat dengan Ongfiang sekarang,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan hasil tes medis Ongfiang pada Jumat (24/1) lalu di RS. Bhayangkara, Palembang, dokter tim Sriwijaya FC, Viktor menyebut, kondisi fisik Ongfiang dalam keadaan yang baik.

Ia menjelaskan, Ongfiang sendiri tidak ada indikasi memilki cidera lama yang bisa membuat dirinya kembali cidera nantinya.“Tidak ada indikasi penyakit krononis yang dialami Ongfiang, sebab jantung, darah, paru-paru dan anggota tubuh lainnya dinyatakan sehat. Termasuk tulangnya dinyatakan baik dan tidak ada riwayat cedera yang parah,” tukasnya.

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com