Puluhan Siswa SMP Hajar Pencuri Motor

Pelaku-pencurian-bermotor-saat-berada-di-Mapolsek-IT-II-Palembang

Pelaku pencurian bermotor saat berada di Mapolsek IT II Palembang

PALEMBANG, KS – Kepergok saat melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Abdul Rouf (37), warga Jalan Ariodilah III , NO 2091, RT 28, Kelurahan 20 Ilir Palembang, babak belur di hakimi puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ADABIYAH saat aksinya mencuri motor, Sabtu (25/1), sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang didapat, penangkapan  berawal saat pelaku melihat sepeda Motor Yamaha Jupiter Z Warna Putih BG 3045 IZ milik Ahmad (61), warga Jalan STM, Mansyur NO.876 RT 17, RW 08, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, terparkir dihalaman SMP ADABIYAH, Jalan M Isa. Kelurahan Duku, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II yang kunci masih tertancap.

Pelaku langsung mendekati sepeda motor tersebut, bak pemilik motor pelaku langsung memakai helm yang ada di sepeda motor tersebut. Usai memakai helm, sepeda motor pun dinaiki, dengan pelan tanpa ragu-ragu pelaku menjalankan mundur dengan salah satu kakinya.

Naas pemilik sepeda motor sudah ada di belakangnya, kaget sepeda motornya dinaiki orang tak dikenal, korbanpun berteriak maling. Serentak seluruh siswa SMP ADABIYAH lagsung mendekat dan menghakimi pelaku dengan berbagai alat, sapu, sepatu bahkan ada yang langsung memberikan pukulan.

Beruntung ada satpam sekolah yang langsung menyelamatkanya dan pelaku langsung diselamatkan di ruang Guru SMP ADABIYAH. Pihak sekolah langsung menghubugi Mapolsek IT II, taklama pelaku di jemput dan di amankan Mapolsek IT II Palembang.

Saat diamankan dari tangan pelaku berhasil ditemukan barang bukti, satu buah kunci T dengan lima mata kunci, satu buah handphone Cross, 2 buah kunci motor dan juga dompet.

Dihadapan petugas pelaku mengaku terpaksa mencuri motor karena penumpang lagi sepi.

“Saat itu sedang jalan-jalan, melihat kucji motor tertancap tidak diambil pemiliknya. Jadi aku ambil pas motornya mau saya bawa pemiliknya tau langsung teriak maling habis itu aku di keroyok anak-anak sekolah,” kata Rouf

Lanjut pria  yang mengaku sopir angkot ini juga pernah melakukan ramor di tahun  2003, di daerah Dwi Kora motor Supra X dan ditangkap anggota polsek IT I.

Ahmat megaku menyesal telah meneriaki di maling namun mau gimana lagi sudah terjadi.

“Saya kasihan dengan dia, babak belur di pukuli masa, tapi ya harus bagaimana lagi sudah terjadi , biar jadi pelajaran buat dia (pelaku-red),” kata Ahmad

Kapolsek IT I Kompol Yoga Baskara Jaya melalui Kanit Reskrim Ipda Suryadi membenarkan penagkapan pelaku ranmor  tersebut.

“Pelaku sudah kami amankan di Mapolsek IT II beserta barang guna pemeriksaan lebih lanjut dan pengembagan kasus, kami yakin saat itu pelaku tidak beraksi sendiri, diduga masih ada kawanya di belakang,” kata Suryadi.

Lanjutnya dirinya meng himabau agar masyarakat waspada dengan lingkugan sekitar, jangan sampai kelalan kita dimanfaatkan orang lain.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com