Minat Jadi Prajurit TNI AU Tinggi

 319 total views,  2 views today

  • Formulir Pendaftaran Sehari 200 Lembar
Foto-HL---Lettu-Aditiya-S.R.P-sedang-menjelaskan-kepada-Pelajar-tentang-pendidikan-di-TNI-AU

Lettu Aditiya S.R.P sedang menjelaskan kepada Pelajar tentang pendidikan di TNI AU. / Foto : Bubun Kurnadi /KS

PALEMBANG, KS – Minat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Xaverius I Palembang untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) nampaknya sangat tinggi. Terbukti, stan TNI AU yang dibuka di sekolah menyediakan formulir pendaftaran jadi prajurit selama dua hari habis diambil pelajar.

Lettu Aditiya S.R.P, Wakil TIM Stand Rekrutmen Lanud  TNI AU Palembang kepada Kabar Sumatera, beberapa hari lalu menyebutkan, khusus stan TNI AU di Xaverius I ini terlihat cukup diminati oleh pelajar. Selain bisa mengenal bagaimana TNI AU, siswa di sekolah ini juga dapat mengetahui cara rekrutmen menjadi seorang prajurit TNI AU.

“Kebetulan saya di sini mewakili komandan Lanud TNI AU Palembang  yang tujuannya agar masyarakat khususnya pelajar yang ingin jadi prajurit AU akan lebih mudah. Ya, kami juga mengutamakan lulusan IPA, sebab untuk pendididikannya kebanyakan mengenai ilmu  teknologi,” ungkap Lettu Aditya

Ucapnya, adapun inspirasi stan rekrutmen TNI AU di sekolah ini merupakan inspirasi langsung dari komandan Lanud Letkol  PNB Ramot Sinaga yang dulunya juga alumnus Xaverius 1 Palembang.

“Kamipun selaku anggota TNI AU  juga sangat mensupport dengan adanya atan ini. Tentunya, bagi  sekolah mana saja yang ingin juga adanya stan ini silakan saja langsung ke Pangkalan TNI AU  untuk dapat bekerjasama dalam rekrutmen TNI AU. Bahkan, tadi ada guru yang tertarik untuk menjadikan anaknya seorang anggota TNI AU, karena postur tubuh anaknya memenuhi syarat. Ya, stan ini sekalian promosi untuk memperkenalkan kepada generasi  penerus khususnya pelajar tentang TNI AU,” Aditya menjelaskan.

Sambungnya, pihak TNI AU siap sedia menampung segala berbagai pertanyaan pelajar tentang TNI AU. Namun begitu, tampaknya minat pelajar di sekolah ini cukup tinggi.

“Ya, saya lihat pelajar yang datang ke stan ini banyak yang bertanya tentang TNI AU. Bila dihitung ada sebanyak 200 formulir pendaftaran jadi TNI AU yang kita sediakan diambil untuk siap diisi,” katanya.

Sementara Dra Lucia Chia, Kepala SMA Xaverius 1 Palembang menyebutkan, adanya stan TNI AU membuat siswa dapat memahami bagaimana pendidikan di Angkatan Udara itu. Misalnya, seperti apa rekrutmennya, syarat masuknya, dan pelajar akan mengetahui apa saja sayarat masuk TNI AU.

“Selama ini mereka hanya mengenal lewat brosur dan dengan adanya stan ini mereka lebih mengenal dan berdialog langsung dengan para Perwira TNI AU. Jadi, para perwira nantinya memberitahukan sedetil-detilnya seputar TNI AU. Ya, saya menghimbau pada masyarakat dan juga siswa yang berminat datanglah ke stan TNI AU, siapa tau tertarik untuk menjadi bagian dari TNI AU dan sekaligus menambah wawasan nasionalisme juga,” terang Lucia sambil berkata ada alumni Xaverius 1 Palembang yang sekarang jadi Komandan Lanud Palembang   Letkol  PNB Ramot Sinaga.

Sedangkan Natha Nia Niken, siswa SMA Xaverius 1 menyampaikan bangga berkunjung langsung ke TNI AU.

“Jujur, aku senang sekali bisa tahu TNI AU, sebab selama ini aku hanya melihat dari televisi, media massa, dan brosur stan. Aku pun kagum kagum dan bangga bisa berdialog dengan tentara yang gagah sekali dan tentara wanita yang cantik dan pintar. Pengin juga sih aku jadi seperti mereka,” ucap Natha.

 

TEKS:BUBUN KURNIADI

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster