KPT Miliki Listrik Bawah Tanah

 301 total views,  2 views today

wtk4sdve

Listrik Bawah Tanah. / Foto : Google Image

INDERALAYA, KS – Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlokasi di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya Kabupaten OI, yang dibangaun di atas lahan seluas lebih dari 80 ha ternyata memiliki keunikan tersendiri dari sisi komponen utama penerangan jika dibandingkan dengan gedung Pemerintahan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel lainnya.

Keunikan yang dimaksudkan yakni KPT OI memiliki komponen sistem penerangan listrik melalui kabel bawah tanah yang langsung dipusatkan pada PLN Induk Indralaya.

“Coba kita lihat sendiri, tidak ada satu pun tiang-tiang listrik yang berada di KPT OI. Kita gunakan jaringan kabel listrik bawah tanah,” ungkap Bupati OI, H Mawardi Yahya, Ahad (26/1).

Ditambahkan Bupati, hal ini tentu saja akan menambah keunikan tersendiri. Selain listrik bawah tanah, keunikan lain yakni bangunan masjid yang dibuat diatas lahan dikelilingi air.

“Nampak terlihat jika masjid yang ada di lingkungan perkantoran seperti berada di atas air,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk menuju perkantoran, pihaknya membuka lima jalan pintas menuju KPT OI yang saat ini masih dalam proses pembangunan seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Putus serta jembatan yang menghubungkan Desa Meranjat,Kecamatan Tanjung Batu.

“Ada lima jalur alternatif menuju pusat pemerintahan terpadu. Selain satu-satunya jalan yakni di simpang Sakatiga Indralaya. Kita juga mengoptimalkan 4 jalur pintas lainnya,” ungkap Bupati Mawardi.

Pembangunan demi pembangunan di Bumi Caram Seguguk terus berlanjut dan semakin berkembang pesat. Pada 21 Januari lalu, Dirjen Kementrans RI meresmikan jembatan rangka baja yang menghubungkan Desa Tanah Abang Kecamatan Muara Kuang.

 

TEKS:JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster