Kios Pasar Lokasi Hajatan Favorit

 207 total views,  2 views today

Pasar-Induk-terminal-Nendagung

Pasar Induk terminal Nendagung

PAGARALAM, KS- Walaupun kios dan pasar los di Pasar Induk terminal Nendagung, Kota Pagaralam banyak belum ditempati pedagang, tetapi fasilitas yang ada sudah bisa dinikmati warga sekitar dengan memanfaatkan lokasi yang ada sebagai tempat pelaksanaan resepsi pernikahan. Hal itu dikemukakan Wali Kota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni, Ahad (26/1).

Kata Ida Fitriati, sebagai fasilitas yang diperuntukan untuk kepentingan umum, pihaknya mengakui bila lokasi pasar los yang ada dinilai sudah dapat dinikmati warga sekitar. Baik untuk menggelar resepsi pernikahan ataupun lainnya.

“Alhamdulillah, fasilitas yang ada sudah bisa dimanfaatkan warga untuk menggelar hajatan dan lainnya, meskipun masih belum begitu maksimal untuk peruntukan lokasi perputaran ekonomi,” kata Ida.

Lanjutnya, mengingak awal tahun memang di Bumi Besemah ini banyak warga yang menggelar hajatan. Begitu pula tingkat putaran ekonomi pun membaik.

“Semoga diawal tahun ini pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan di Kota Pagaralam dapat semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Ida menghimbau kepada seluruh warga agar dapat menyambut baik pesta demokrasi pada 9 April mendatang demi terwujudnya proses pemilihan wakil rakyat yang bersih aman dan terkendali.

“Kami imbau agar warga tidak terpengharu berbagai hal yang dapat memecah belah  saat menjelang pesta demokrasi mendatang dengan diiringgi maraknya warga yang menggelar hajatan,” Ida berharap.

Pantauan di lapangan, wali kota Pagaralam beserta rombongan maupun undangan lainnya turut hadir pada resepsi pernikahan salah satu warga diseputaran Komplek Pasar Induk Terminal Nendagung.

Kata Rulian dan Sumar Wiguna, warga setempat mengatakan, memang kondisi kios maupun pasar los banyak belum ditempati pedagang. Namun akhir-akhir ini fasilitas yang ada menjadi lokasi favorit warga yang hendak menggelar hajatan.

“Selain lokasinya bersih, warga yang menggelar hajatan tidak perlu repot-repot lagi untuk memasang maupun membongkar tenda. Kendati demikian, sejumlah warga yang hendak menggunakan lokasi yang ada tentunya telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat,” ujarnya singkat.

 

TEKS/FOTO:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster