DPJPP Kesulitan Perbaiki Lampu Jalan

 378 total views,  2 views today

lampu-jalan

PALEMBANG, KS – Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Palembang semenjak akhir tahun lalu, membuat beberapa titik lampu jalan di metropolis mengalami kerusakan. Hal tersebut dikeluhkan oleh warga.

Salah seorang warga Jalan Parameswara, Bukit Kecil, Halim (35) mengaku, lampu jalan di kawasan tempat tinggalnya tidak lagi menyala sejak tiga hari yang lalu. Sampai sekarang hal itu bebernya, sudah dilaporkan namun belum juga ada perbaikan.

“Sampai sekarang belum ada perbaikan, kami berharap dinas terkait untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat, karena dengan matinya lampu jalan tersebut cukup mengganggu,” katanya, Minggu (26/1).

Sambungnya, lampu jalan tersebut, biasanya tidak pernah mati, namun karena ada hujan deras disertai angin kencang beberapa hari lalu, membuat lampu tersebut mati. “Jika lampu jalan terus dibiarkan mati, dikhawatirkan berdampak negatif dan juga keselamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Tomi, warga di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara mengaku, kondisi jalan di kawasan tersebut gelap gulita, ketika malam hari akibat banyak lampu jalan yang tidak menyala. “Mana jalan banyak lubang, jadi pengendara sepeda motor maupun mobil harus berhati-hati, saat melintas” ujarnya.

Tomi berharap kepada Pemkot Palembang, dapat segera memperbaiki lampu jalan yang mati.

“Mudah-mudahan pemerintah segera memperbaikinya,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Penerangan Jalan dan Sarana Umum Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Palembang, Arbain mengakui, banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi, akibat hujan disertai angin kencang berapa waktu lalu.

“Namun, sekarang sudah mulai diperbaiki lagi, kami terhambat untuk memperbaiki karena intensitas hujan masih tinggi, sehingga ditakutkan di setrum listrik,” ungkapnya ketika dibincangi di ruang kerjanya.

Sambungnya, bagi masyarakat yang lampu jalannya mati, dapat melaporkan hal tersebut kepada kami. Tapi untuk perbaikan di musim hujan tidak bisa dilakukan cepat. Tergantung cuaca. “Karena jika keadaan basah tidak mungkin kami perbaiki,  jadi menunggu tidak hujan. Dan itu bisa dilakukan pada siang hari,”sebutnya.

Arbain berharap, masyarakat dapat bersabar jika lampu jalan di suatu kawasan mati. Karena hal tersebut bukanlah disengaja. Melainkan faktor alam. “Tapi pasti di perbaiki, karena petugas DPJPP bekerja setiap hari, sampai malam hari juga masih bekerja,” tukasnya

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster