Bobol Indomart, Pencuri Gasak Barang Senilai Rp 18juta

 378 total views,  2 views today

Salah-seorang-karyawan-menunjukkan-pintu-terali-yang-dibobol-paksa-pelaku-di-lantai-3

Salah seorang karyawan menunjukkan pintu terali yang dibobol paksa pelaku di lantai 3. / Foto : Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG, KS – Pembobolan mini market kembali terjadi. Kali ini, sebuah mini market (Indomart-red), yang berada di Jalan Alamsyah Ratu Perwira, Kelurahan Bakut Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, dibobol kawanan pencuri Sabtu (25/1) sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat peristiwa pencurian tersebut, pihak Indomaret menderita kerugian barang yang mencapai Rp 18.000.000.

Ratih (20), salah seorang karyawan Indomaret mengatakan, peristiwa tersebut, pertama kali diketahui saat dirinya yang hendak bekerja seperti biasa di Indomaret.

“Waktu saya buka pintu dan akan masuk ke dalam, saya kaget seluruh barang-barang yang ada di dalam sudah berantakan diacak-acak pencuri,” katanya.

Lanjut Ratih, pelaku sendiri masuk ke dalam Indomaret dengan cara menjebol pintu terali besi yang dilantai tiga. Setelah berhasil pelaku turun ke lantai satu untuk mengambil barang-barang dan uang yang berada di meja kasir.

“Dia (Pelaku-eed) mengambil barang-barang dengan menggunakan keranjang dan karung yang sudah dibawanya, kejadian ini berlangsung hanya dalam setengah jam,” tutur Ratih.

Tambah Ratih, aksi pencurian yang terjadi ditempat dirinya bekerja itu, terekam oleh Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah dipasang oleh pihak Indomaret.

“Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat menggunakan baju sebagai penutup wajah ala ninja,” jelasnya.

Akibat pristiwa pencurian itu sendiri, para pencuri berhasil menggondol uang yang berada dimeja kasir sebesar Rp 700 ribu, lima slot rokok, kosmetik, susu kaleng dan beberapa barang berharga lainnya.

Kapolsekta Ilir Barat I Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Budi Santoso, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Rekaman CCTV sudah kita amankan untuk barang bukti, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terlihat pelaku masuk dengan cara memanjat bagian belakang Indomaret dan menjebol pintu terali yang berada diatas,” tandasnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster