Angeli Ukir Prestasi

 349 total views,  4 views today

-Raih Juara 4 Olimpiade Nasional Bahasa Inggris-

Angelia

Angeli Indah Putri (tengah) diapit Zainul SPd dan Mega Adhelia SPd, guru pembimbing seusai menerima medali pada Olimpiade Nasional Bahasa Inggris. Foto : Indra Setia Haris /KS

PALI | KS – Meski sempat menimbulkan riak jelang keberangkatannya, Angeli Indah Putri justru ukir prestasi dalam Olimpiade Nasional Bahasa Inggris yang dihelat di Denpasar Bali pada 25-26 Januari 2014. Angeli meraih Juara 4 dalam olimpiade yang digagas oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas).

“Alhamdulillah, kita juara 4 dan disamping itu kita juga mendapatkan penghargaan Special Award dari Kementrian Pendidikan Nasional,” kata Mega Adhelia SPd, guru pendamping Angel.

Mega, yang juga guru mata pelajaran bahasa Inggris Angel di SMPN 1 Talang Ubi mengungkapkan, secara tidak terduga mendapat nilai bagus saat lomba. “Tadi saya minta Angel untuk tampil apa adanya, agar ia tidak grogi. Maklum mas, lawannya hebat semua seluruh propinsi,” ungkap Mega didampingi Zainul SPd Kepala SMPN 1 Talang Ubi yang turut hadir.

Dari 81 peserta grand final itu, keluar sebagai Juara 1 adalah Denpasar (Bali), Juara 2 Palembang (Sumsel), Juara 3 Bau Bau (Sulteng) dan Juara 4 Kab PALI (Sumsel). Mereka menyisihkan 15.000 peserta yang mengikuti dari babak penyisihan.

Materi lomba juga tidak mudah, diantaranya writing test dengan 80 soal yang harus dikerjakan dalam waktu satu jam. Disamping itu peserta mengikuti  juga Speech, Telling Story and News Reading Contest. Dewan juri pun tidak sembarangan, satu orang dari USA, satu orang dari Australia dan satu lagi dari Universitas Udayana Bali.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ir H Heri Amalindo tidak kalah gembiranya saat mendapat kabar putri kabupaten PALI mengukir prestasi. “Ini sebagai bukti, pemuda dan pemudi kabupaten PALI tidak kalah bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Nanti ananda Angeli akan kita beri penghargaan dan hadiah, biar jadi contoh siswa lainnya” kata Heri.
Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster