Truk Angkut 4Ton Kayu Terbalik

 619 total views,  2 views today

Truk-pengangkut-9ton-kayu-terbalik-di-depan-Terminal-Timbangan-32,-Inderalaya

Truk pengangkut 9ton kayu terbalik di depan Terminal Timbangan 32, Inderalaya. / Foto : Juaedi KS

INDERALAYA KS- Sebuah truk bermuatan 9ton kayu Akasia terbalik di Jalan Lintas Timur (Jalintim), KM 32, tepat di samping Terminal Timbangan, Kota Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (24/1), sekitar pukul 07.00 WIB.

Truk bernopol BG 8254 D yang dikemudikan Mahmud (50), warga Lampung ini terbalik lantaran rusaknya jalan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut.

Menurut keterangan Mahmud, truk yang dimudikannya dari Gasing Palembang dengan membawa kayu Akasia dengan tujuan Kabupaten  Muaraenim.

Saat memasuki pintu masuk Terminal 32 Inderalaya, teruk terjebak di sebuah lobang besar dan salah satu ban terperosok. Kondisi kendaraan langsung oleng, lalu truk tersebut terbalik.

“Kendaraan truk terbalik ini, karena terjebak masuk lubang. Aku pikir aman-aman saja ternyata kendaraan menjadi oleng hingga terbalik. Truk ini membawa 9 ton kayu akasia dari Gasing Palembang untuk dibawa ke PT TEL Muara Enin,’’ tuturnya.

Pantauan dilapangan,  tersebut tumpah ke jalan dan kayu tersebut dialihkan ke kendaraan truk lainnya. Sementara kondisi jalan sempat terganggung, karena posisi truk terbalik persis dipintu gerbang masuk kendaraan dari arah OKI .

Petugas Dishub Pemkab OI, terpaksa mengatur lalu lintas sebelum kendaraan truk itu dievakuasi.

Kapolpos Timbangan Aiptu Yanto saat dilapangan mengatakan, truk terbalik akibat salah satu ban masuk ke lobang besar. “Karena tidak mampu menahan beban, truk oleng dan terbalik. Tidak ada korban jiwa,” singkatnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster