SFC Gelar Latihan Ringan

 113 total views,  3 views today

Foto-SFC-(-Gelar-Latihan-Ringan)

Foto : Iwan KS

Palembang, KS – Skuad Sriwijaya FC, Jumat (24/1), langsung melakukan latihan ringan perdananya di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, usai mengikuti turnamen  pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014 di Kota Malang.

Pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC), Subangkit mengatakan, setelah melakoni laga berat dalam turnamen IIC beberapa waktu lalu, dirinya menilai fisik dan tenaga anak asuhnya sangat terkuras mengingat jadwal yang sangat padat di turnamen pra musim tersebut.

Untuk itu, mantan pelatih Persiwa Wamena mengatakan, pada latihan perdananya hanya memberikan latihan ringan saja kepada anak asuhnya, tujuannya untuk mengembalikan kebugaran fisik para punggawanya.

“Kita fokus mengembalikan kebugaran pemain terlebih dahulu saja, dengan memberikan latihan ringan,” ujar Subangkit, seusai memimpin jalannya latihan SFC, Jumat (24/1).

Pelatih yang musim lalu sukses membawa SFC U-21 merengkuh juara ISL U-21 tersebut menuturkan, dirinya juga sangat menyadari keadaan anak asuhnya yang masih dilanda kelelahan. Untuk itu, dirinya tidak memberikan porsi latihan games pada latihannya kemarin, mengingat sangat riskan para pemainnya akan cidera nantinya apabila langsung dipaksakan.

Untuk itu, dirinya akan secara bertahap dalam memberikan latihan guna persiapan sebelum menghadapi kompetisi dimulai. Tujuannya agar kondisi fisik seluruh pemain dalam tim relatif merata atau sama-sama siap diturunkan.

Bagi yang mengalami kelelahan Subangkit memberikan kelonggaran kepada pemain untuk melakukan pemulihan kondisi. Mengingat SFC sendiri dijadwalkan akan langsung melakoni ujian berat di awal kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014-2015 kala menghadapi Persib Bandung, Minggu (2/2) mendatang.

“ Untuk sementara kita hanya recovery dan fitness saja terlebih dahulu. Baru kemudian pemain akan menjalani sesi latihan taktik dan strategi, game serta endurance,” tukasnya.

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster