Pertamina Sosialisasikan Rig Baru

 735 total views,  2 views today

Foto---Nampak-foto-bersama-antara-Asisten-III-Setda-Prabumulih-Kowi-dengan-pihak-Pertamanina-Field-Manajer-III-Prabumulih-usai-memberikan-paket-sembako

Nampak foto bersama antara Asisten III Setda Prabumulih Kowi dengan pihak Pertamanina Field Manajer III Prabumulih usai memberikan paket sembako. / Foto : Irsan Matondang KS

PRABUMULIH – KS – Kebutuhan energi cukup besar di negara ini. Karena itu,  sumber pengeboran migas baru yang dieksplorasi di Kota Prabumulih atau bernama PMB-P10 sepertinya akan menambah migas untuk negara.

Guna mewujudkan ini, Pertamina bersiap mengadakan sosialisasi dan selamatan di daerah Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Juga sosialisasi ini sebagai bentuk nyata Pertamina atas kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Pengeboran PMB-P10 yang dieksplorasi nantinya akan berubah menjadi PMB-P28 karena dengan berubahnya nama PMB-P10 menjadi PMB-P28 ini menandakan operasi penambangan sumber energi baru berjalan jika rig pengeborannya dididirkan Pertamina.

Pada Jumat (24/1), Pertamina melakukan sosialisasi bersamama Pemerintah Kota Prabumulih yaitu Asisten III Prabumulih, Lurah Prabumulih Utara, Lurah Anak Petai, kepolisian, koramil, serta warga yang tinggal di dekat pengobaran minyak tersebut. Sementara dari pihak HSE diwakili H Edi Siswanto.

Siswanto menyampaikan, bahwa keselamatan dalam pengeboran ini sangat penting dan juga keselamatan kerja akan terus diperhatikan terutama bagi warga yang berada di sekitar lokasi pengeboran. Untuk itu diharapkan bantuan/support dari warga agar tidak dekat-dekat terutama anak-anak ke lokasi pengeboran

“Yang ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, di lokasi pengeboran ada kolong-kolong,” katanya.

Kepala Pengeboran PMB-P10 Danar Aji Wahyudi menyebutkan, pengeboran ini sudah mencapai 2.700 meter dan dengan ditemukannya sumber energi baru ini.

“Kami akan mendirikan tiang-tiang rig baru dan ini akan menanda penambangan dan juga dimulainya penambangan untuk diambil minyaknya,” ucapnya.

Manajer Field III Pertamina Prabumulih Subli Ibrahim menambahkan, dengan ditemukannya sumber pengeboran baru ini maka akan mengurangi konsumsi energi. Katanya, bahwa pengeboran baru ini dinamakan Project PMB-P10 dan apabila dijalankan akan berubah namanya menjadi PMB-P28.

“Jika sudah berubah menjadi PMB-P28, itu tandanya eksplorasi dari dalam perut bumi akan dilaksanakan dan dengan pengambilan migas di dalam perut bumi ini,” ujarnya.

Pada sosialisasi dan selamatan ini, pihak Pertamina memberikan bantuan kepada warga sebanyak 200 paket sembako, kursi sebanyak 50 set, bola volley dan netnya sebanyak 50 paket baju training, peralatan sekolah untuk anak-anak sekolah 100 uit, dan sumur galian 2 unit.

 

TEKS:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster