Ongfiang Resmi Berseragam SFC

 202 total views,  2 views today

Ongfiang-Sendirian

Ongfiang. / Foto : Google Image

Palembang, KS – Sriwijaya FC (SFC) memastikan menutup jendela transfer dan menyatakan secara resmi untuk menghentikan perburuan pemain baik lokal maupun asing.

Hal ini dikarenakan, lantaran Laskar Wong Kito sudah bisa dipastikan mendapatkan jasa pemain incaran terakhirnya yang juga merupakan legiun asing yakni Frank Olivier Ongfiang tanpa harus diseleksi lagi.

Manajer SFC, Robert Heri mengatakan, dengan waktu yang sudah dekat menjelang bergulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014-2015, SFC menghentikan perburuan pemainnya baik itu pemain lokal maupun pemain asing.

Dirinya juga menjelaskan akan segera mendaftarkan nama-nama para pemainnya sebelum menghadapi Persib Bandung, pada 2 Februari 2014 mendatang.

“Regulasi PT. Liga Indonesia sekarang berbeda dari musim sebelumnya. Pada musim lalu kita masih bisa mendaftarkan pemain kita meski kompetisi sudah dimulai, tetapi musim ini kita diharuskan mendaftarkan pemain sebelum kita melakoni laga perdana,” kata Robert kepada awak media, Jumat (24/1).

Ia menambahkan, Ongfiang merupakan rekrutan pemain terakhir SFC pada musim ini. Untuk itu dirinya tidak akan mencari lagi pemain karena kuota pemain di SFC semuanya sudah terisi di tiap lini.

Untuk alasan manajemen jatuh pada Ongfiang, Robert menuturkan bahwa Ongfiang sendiri merupakan rekomendasi dari sang agen Alex Bonma yang menyarankan untuk merekrut mantan kapten Timnas Kamerun U-23 tersebut karena dinilai pemain yang memiliki kualitas.

Selain itu, sambungnya, sang pemain juga sudah memiliki banyak pengalaman baik di Timnas Kamerun maupun di klub. Ongfiang sendiri sebelum berlabuh ke SFC pernah merumput liga Serie-A Italia dengan menjadi bagian dari klub Venezia maupun Palermo.

“Sebenarnya kita akan merekrut Piere Boya, yang kini sedang didekati oleh Persija, tapi karena ada dualisme agen, sehingga Alex Bonma yang juga menawarkan Piere Boya, menyarankan SFC untuk merekrut Ongfiang saja,” sambung Robert.

Lanjutnya, Ongfiang datang ke SFC tanpa seleksi lagi. Namun sang pemain masih harus melakukan tes medical check up terlebih dahulu karena saat ini  peraturan PT. Liga mengharuskan setiap klub yang mengikuti kompetisi ISL harus menyertakan hasil tes medis pemain.

“Nama Ongfiang sendiri pastinya akan kita daftarkan ke PT. Liga agar bisa memperkuat SFC pada kompetisi ISL musim ini, ” paparnya.

Sementara itu, Ongfiang yang melalui sang agennya Alex Bonma mengatakan, dirinya pernah ditawari oleh klub peserta ISL lainnya yakni Persiba Balikpapan. Namun, Ongfiang lebih memilih untuk bergabung bersama SFC karena manajemen dinilainya lebih serius dalam menyodorkan nilai kontrak kepadanya.

“Ongfiang mencari tahu mengenai SFC yang merupakan tim juara, maka langkah Ongfiang pun semakin mantap untuk bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini,” ujarnya.

Untuk itu, Ongfiang juga berharap, bersama SFC dirinya dapat diterima oleh publik pecinta SFC dan menyenangkan para pecinta SFC dengan penampilannya. “Kalau memang sudah bisa beradaptasi dan membaur disini, mungkin saya akan boyong anak istri ke sini untuk merasakan suasana disini,tapi bukan untuk tinggal di sini,” tukasnya.

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster