Motor Pelajar SMP Tabrak Truk

 250 total views,  2 views today

laka

Foto : Indra Setia Haris / KS

PALI | KS – Sejak Talang Ubi menjadi ibukota Kabupaten PALI, arus lalu lintas di kota tersebut bertambah padat. Tidak jarang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Hal itu seperti yang terjadi di Simpang Lima Talang Ubi, Jumat (24/1), pukul 14.00 WIB, dimana sebuah sepeda motor Vario BG 2347 OU yang dikemudikan Mardiah Saputri, pelajar SMP di Talang Ubi menabrak bak belakang truk tangki BG 8472 DA.

Akibat peristiwa tersebut, Mardian dan adiknya Yogi Prasetyo (11), menderita luka-luka. Yogi terpaksa harus dirujuk ke RS Caritas karena mengalami luka cukup serius di kepala.

Informasi yang berhasil dihimpun,  truk tangki vacuum BG 8472 DA yang dikemudikan Arif Maulana dari arah Simpang Raja hendak menuju Jalan baru Telkom.

Secara bersamaan, muncul sepeda motor Vario BG 2347 OU yang dikemudikan Mardiah Saputri, yang memboncengi  Yogi Prasetyo bocah yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

Mardiah bermaksud hendak berbelok ke arah Jalan Kebun Sayur. Entah bagaimana, tiba-tiba sepeda motor itu menabrak bagian belakang truk tangki tersebut.

Mardiah hanya menderita luka lecet dibagian kaki, namun adiknya Yogi Prasetyo terluka dengan darah berceceran. Pelajar kelas 5 SD Muhammadiyah itupun dilarikan petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah Talang Ubi.

Meski hanya menderita luka gores pada bagian tubuh, namun terjadi pendarahan yang keluar dari telinga. Yogi pun harus mendapat perawatan intensif bahkan harus dirujuk ke Rumah Sakit RK Charitas Palembang.

“Luka luarnya tidak parah. Tapi menderita luka dalam. Istilahnya gegar otak berat,” kata salah satu paramedis yang merawat.

Menurut Teguh, ayah Yogi, sepulang sekolah, anaknya langsung sholat jumat. Sepulang dari masjid itulah, anaknya minta ditemani membeli kaset VCD.

“Sudah saya cegah, istirahat saja dulu. Biar besok saja  saya temani beli kasetnya. Tapi anak saya tetap ngotot. Bahkan minta ditemani ayuknya,” kata Teguh.

Petugas Polsek Talang Ubi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kedua kendaraan dan pengemudi truk tangki tersebut.

“Memang benar telah terjadi kecelakaan, korban sudah dibawa petugas ke rumah sakit. Kendaraan dan pengemudinya sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Zai’an ZL, Kapolsek Talang Ubi yang dihubungi harian ini.

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster