Mahasiswa KKN di Gelumbang

 233 total views,  2 views today

Masiswa-UMP-peserta-KKN-Angkatan-ke-VI-dipusatkan-di-Kecamatan-Gelumbang

Masiswa UMP peserta KKN Angkatan ke VI dipusatkan di Kecamatan Gelumbang. / Foto : Irsan Matondang KS

PRABUMULIH – KS – Guna melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muaraenim, Kota Prabumulih, Kota Palembang. Kali ini, KKN diikuti sebanyak 1.564 mahasiswa.

Untuk pelepasan mahasiswa peserta KKN ini dipusatkan di Kecamatan Gelumbang dan pelepasan peserta KKN UMP Angkatan ke-IV ini dilaksanakan Pembantu Rektor IV UMP Rustam Suaidi. Menurut Rustam Suadi, daerah Gelumbang merupakan daerah yang paling banyak menerima peserta KNN yang dilaksanakan UMP.

Ada sebanyak 242 orang mahasiswa KKN yang dilepas langsung Staf Ahli Bupati Ir Zulfan Effendi yang didampingi Pembantu Rektor IV Rustam Suaidi, Camat Gelumbang, Kapolsek Gelumbang, Ketua LPM UMP, dan  dosen UMP.

Bupati Muaraenim diwakili  Zulfan  staf ahli Bupati Muaraenim menyebutkan, KKN adalah perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat. Di mana mahasiswa yang ikut KKN ditempatkan  di desa-desa untuk membantu melaksanakan aktivitas pembangunan dan penanganan permasalahan social masyarakat desa tersebut.

“Dengan berbekal ilmu yang didapat selama kuliah, mahasiswa akan mempraktekkan secara langsung pada masyarakat,” pintanya.

Kata Zulfan, mahasiswa dituntut untuk berpikir, bersikap dan bertindak di tengah masyarakat sesuai dengan norma-norma agama yang dianut dan juga mahasiswa diharapkan dapat turut berperan serta sebagai motivator dan informator guna mempercepat laju pembangunan di desa, khususnya di desa-desa.

 

TEKS:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster