Jumat Bersih Lima SKPD

 287 total views,  2 views today

jumat-bersih

jumat bersih. Foto : Indra Setia Haris / KS

PALI | KS – Ada pemandangan unik di ruko H. Darsono Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, Jumat pagi (24/1). Ruko yang digunakan sebagai kantor lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kelima SKPD itu adalah Sekretariat DPRD Kabupaten PALI, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Inspektorat Daerah, Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum.

Meski didiami lima SKPD, ruko empat pintu itu nampak lengang. Padahal deretan kendaraan mobil dan motor milik pegawai berjejer rapi. Saat KabarSumatera menyambangi, ternyata seluruh pegawai sedang melakukan pembersihan di halaman belakang kantor.

“Setiap Jumat, kami melakukan bersih-bersih. Untuk sementara pegawai dulu, nanti baru mengajak masyarakat. Ngasi contohlah,” kata Amri Ahmad, Sekretaris DPRD yang memimpin kegiatan itu.

Seluruh pegawai baik PNS maupun TKS membersihkan rumput dihalaman belakang. Sebagian ada yang mengumpulkan sampah untuk kemudian dibakar. Beberapa TKS bahkan ada yang membuat lubang pembuangan sampah. “Biar mudah mengumpulkan dan membakarnya,” jelas Amri.

Meskipun seluruh pegawai melakukan gotong royong, Amri menjamin pelaksanaan pekerjaan di lima SKPD itu tetap berlangsung normal seperti biasa. “Pelayanan dan pekerjaan kita tetap berjalan seperti biasa. Kegiatan ini kan cuma sampai pukul 8.30 wib. Setelah itu bekerja kembali,” tutup mantan aktivis pergerakan pemekaran PALI ini.

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster