Isnaini, Sekda PALI Yang Baru ??

 326 total views,  2 views today

-Beredar, SK Mendagri Isnaini Sudah Keluar-

M-Isnaini,-Kepala-Inspektorat-Kab-PALI

PALI | KS – Sejak diresmikan tanggal 22 April 2013 lalu, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), belum memiliki pejabat yang menduduki posisi Sekretaris Daerah definitif.

Selama sembilan bulan, perputaran roda pemerintahan, posisi Sekda hanya diisi oleh Pelaksana Harian (Plh). Terakhir posisi Plh Sekda ini diduduki oleh Asisten I, Setda PALI, Drs Amirudin Tjikmat MM.

Namun sejak Nopember lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), telah melakukan Fit and Proper Test terhadap tiga pejabat eselon dua guna dipilih menjadi Sekretaris Daerah.

Tiga nama diajukan Penjabat Bupati PALI untuk mengikuti tes kecakapan itu adalah Asisten I Setda Amirudin Tjikmat, Kepala Dinas Dikbudpora, Drs M Amin MM dan Kepala Inspektorat, M Isnaini SH.

Namun, dalam tiga hari terakhir beredar kabar dikalangan pejabat di Pemkab PALI bahwa Surat Keputusan Mendagri mengenai pejabat Sekda sudah keluar.

“Informasinya sangat sangat akurat, sekda kita Pak Isnaini. SK Mendagrinya saja sudah keluar,” kata sumber yang enggan disebut namanya itu.

Sumber itu bahkan meyakini, pada 28 Januari 2014 mendatang, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin akan melantik langsung M Isnaini sebagai Sekda baru.

Ia menambahkan, pelaksanaan pelantikan nanti akan dikelola langsung oleh pihak pemprop. “Acaranya di handle langsung orang provinsi. Pemkab hanya menyediakan tempat saja. Bahkan MC nya pun dari provinsi semua,” ujar narasumber KabarSUmatera.

Kabar terpilihnya Isnaini menjadi Sekda ini sangat sinkron dengan situasi yang terjadi di ruang kerja Sekda. Selama ini ruang Sekda bercampur jadi satu dengan ruangan Asisten I yang juga menjabat Plh Sekda. Bahkan pintu masuk ruang sekda melalui ruangan Asisten I.

Kamis (23/1),  Kabar Sumatera sempat memergoki Asisten I, Amirudin Tjikmat mengatur tata letak meja diruangan Asisten I padahal selama ini Amirudin menempati ruang kerja Sekda.

“Nanti saya pakai meja yang itu saja, saya tidak lagi di dalam. Tolong diatur lagi tata letak mejanya,” kata Amirudin kepada staf diruangan itu.

Saat KabarSumatera menanyakan apakah sekda definitif sudah ada, Amirudin hanya menjawab dengan senyuman.

KabarSumatera sempat menanyakan hal ini kepada M Isnaini, apakah betul dirinya terpilih jadi sekda? Isnaini dengan mengaku belum tahu. “Minta maaf soal itu sampai saat ini saya belum tahu,” ujarnya.

Dengan merendah Isnaini bahkan mengaku tidak terlalu mengharapkan jabatan itu. “Sudah dipercaya seperti ini saja (kepala Inspektorat, red) kami sudah sangat bersyukur alhamdulillah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKD, Yuhairudin MZ saat dihubungi via telepon juga mengaku tidak tahu. “Belum ada pemberitahuan. Kalau ada pasti dikabari, tapi ini belum ado nian” ujarnya. Yuhok (panggilan Yuhairudin) bahkan bertanya dapat info darimana, sebab dirinya saja belum tahu,” singkatnya.

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster