Dinas Dikbudpora Pindah Kantor

 313 total views,  2 views today

pindah-kantor

Beberapa pegawai Disdikbudpora mengangkut barang ke kantor yang baru di Jalan Ampera Talang Ubi. / Foto : Indra Setia Haris / KS

PALI | KS – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mulai Senin (27/1) mendatang akan menempati kantor baru di Jalan Ampera samping Kantor Koramil, Talang Ubi.

Dinas yang mengurusi dunia pendidikan ini menempati eks-Klinik Medika Aisyiah setelah sebelumya berkantor di Km 10. “Ya, mulai Senin nanti pelayanan kantor sudah dilakukan disini (kantor baru –red),” kata Drs M Amin MM, Kepala Disdikpora.

Amin menjelaskan, kepindahan ini sebagai upaya meningkatkan efektifitas kerja sekretariat daerah Pemkab PALI. “Kantor di KM 10 kurang representatif. Kabag Hukum dan Kabag Kesra  kantornya kan jauh dibawah, berjauhan dengan kabag-kabag yang lain sehingga kesulitan koordinasi,” tuturnya.

Karena itulah, guna memudahkan koordinasi kedua kabag itu akan menempati ruangan yang ditinggalkan Disdikbudpora.

“Kita juga butuh ruangan yang banyak. Disdikbudpora ini kan kantor pelayanan. Kita melayani kepala sekolah dari seluruh PALI, lokasinya harus mudah dijangkau. Makanya kita pilih kantor dekat terminal” ujar Amin.

Mengenai jalan akses masuk kekantornya yang tergenang saat hujan, Amin tidak mempermasalahkannya. Sebab ia yakin jalan itu akan mulus nantinya.

“Jalan tergenang tidak apa-apa, toh hanya sementara. Ini bentuk keyakinan kita, 2014 ini  seluruh jalan di kota ini kan bakal mulus semua. Kenapa harus takut becek,” papar Amin yang merintis karier sebagai guru itu.

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster