Data Ulang Tempat Hiburan

 250 total views,  2 views today

tempat-hiburan

Foto : Google Image

PALEMBANG, KS – Badan  Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Palembang, akan mendata ulang surat izin tempat hiburan di Palembang seperti kafe dan karaoke keluarga. Apalagi menurut Kepala BKPMD Kota Palembang, Ridwan, saat ini marak berdiri usaha kafe dan karoke keluarga.

“Kita akan cek, apakah surat izin sesuai peruntukan. Kita lihat banyak tempat hiburan yang jam operasionalnya sampai pagi. Apakah dalam izin yang diajukan sesuai dengan operasionalnya,” jelas Ridwan, kemarin.

Ia menyebutkan, tempat hiburan seperti karaoke keluarga dan kafe berkembang pesat sejak dua tahun silam. Dua tempat hiburan itu bisa dijumpai di mal-mal, rumah toko di pusat kota, hingga di di kawasan pinggiran Palembang.

Berapa jumlah kafe dan karaoke di kota ini? “Belum bisa dipastikan. Tapi diperkirakan ada sekitar 100 tempat. Karena itu akan kami data lagi, per kecamatan,” kata Ridwan, seraya menambahkan pendataan itu akan melibatkan instansi terkait.

Jika saat pendataan ada kafe dan tempat karaoke keluarga yang surat izinnya tak sesuai peruntukan, maka pengelola tempat hiburan tersebut akan diberi surat peringatan hingga tiga kali.

Ditanya soal hiburan di pasar malam yang kian marak di sejumlah kawasan di Palembang, Ridwan mengatakan, sesuai ketentuan, perizinan untuk hiburan hanya tujuh hari. Lebih dari sepekan pengusaha hiburan di pasar malam harus menunjukkan surat izin beroperasi. “Jika tidak bisa dieksekusi oleh satuan polisi pamong praja,” tukasnya.

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster