SDN 38 Kembalikan Potongan Dana BSM

 266 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG KS-Sekolah Dasar (SD) Negeri 38 Palembang yang beralamat jalan pangeran sido ing lautan 35 ilir tangga buntung, sudah mengembalikan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebesar Rp 50ribu, yang sebelumnya dipotong oleh pihak sekolah.

Kepala sekolah SDN 38, Mulyadi Spd MSi mengutarakan, permintaan maafnya kepada wali siswa yang mendapatkan dan BSM tersebut. Dirinya mengaku lalai karena tidak memberikan pengawasan terhadap pihak sekolah karena dana BSM tersebut langsung di koordinir sama waka kesiswaan dan bendahara. “Saya minta maaf selaku kepala sekolah yang sudah menyalahgunakan kebijakan mengambil uang BSM, karena saya jarang ada disekolah, uang BSM itu langsung di koordinir sama waka kesiswaan dan bendahara, saya pun tidak menyadarinya tentang kejadian itu,”katanya.

Muliyadi menerangkan, pihaknya sudah meengundang wali sisiwa yang mendapatkan bantuan dan BSM tersebut dan mengembalikan uang itu kepada siswa yang bersangkutan. “Kita merasa malu atas kejadian tersebut,”imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Ahmad zulinto Spd MM didampingi Kepala Bidang TK SD, Bahrin Spd MM Rabu (22/1) mengatakan, Apapun alasannya dana BSM itu, harus dikembalikan, karena uang tersebut adalah hak siswa.

Dikatakannya, dana BSM itu dari pusat yaitu kemendikbud yang langsung ditransfer kerekening siswa yang menerimanya dan tidak masuk ke sekolah. “Jadi sekolah tidak berhak memotongnya,”katanya.

Zulinto menerangkan, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada sekolah yang  melanggar aturan hukum.  Dirinya juga berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Jika masih mengulangi akan diberi surat peringatan yaitu SP1.

Anggaraini salah seorang wali murid penerima BSM mengucapkan, terimaksih kepada pihak terkait karena dana potongan BSM itu sudah dikembalikan oleh pihak sekolah “Kita berterima kasih banyak atas perhatian pemerintah khususnya dinas pendidikan karena kami sangat membutuhkannnya,”ungkapnya.

 

TEKS       : BUBUN KURNIADI

EDITOR : ROMI MARADONA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster