MIN 2 Model Palembang Wakili Lomba Adiwiyata

 207 total views,  6 views today

adiwiyata
PALEMBANG | KS-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Model Palembang menjadi salah satu peserta lomba Adiwiyata mewakili madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kota Palembang. Kepengurusan Adiwiyata ini berada langsung di bawah binaan SMP Negeri 17, pemeroleh penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat nasional 2013.

Ketua pelaksana Adiwiyata Risnaini, S.Pd.I di dampingi beberapa anggotanya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pembina Adiwiyata SMPN 17, untuk membahas persiapan-persiapan dan langkah-langkah sukses menjadi sekolah Adiwiyata.

“Insyallah awal Pebruari ini mereka akan datang dan meninjau langsung keadaan sekolah kita,” kata Ris dalam laporannya melalui rapat bersama Kepala MIN 2 beberapa waktu lalu.

Kepala MIN 2 Model Palembang Budiman Hasan mengatakan sejak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang menunjuk MIN 2 mengikuti lomba, pihaknya sudah mulai menyiapkan segala persiapan.

“Itu salah satu alasan kami meminta seluruh wali kelas dan guru-guru untuk meramaikan kelas masing-masing dengan berbagai hiasan kembang-kembang. Karena sekolah Adiwiyata harus rimbun, rapi, bersih dan lain sebagainya,“ kata Budi, Rabu (22/1).

Menurutnya, jika melihat sekolah yang mendapat Adiwiyata memang benar-benar rimbun. Seperti SMPN 17, sekolahnya penuh dengan pepohonan, berbagai tanaman, kebun dan keadaan sekolahnya memang benar-benar seperti hutan, “Nah untuk mendapatkan penghargaan seperti itu, kita harus bekerja keras bagaimana caranya sekolah kita rimbun,” ujarnya

Lanjutnya, pihak-pihak yang sudah di tunjuk sebagai pengurus pelaksanaan Adiwiyata MIN 2 Model Palembang harus melaksanakan tugas sesuai tanggung jawabnya masing-masing, Agar sekolah yang awalnya miskin pepohonan menjadi sekolah yang rimbun.

“Kepengurusan kita sampai 2015 mendatang, jadi masih ada kesempatan untuk menyiapkan segala sesuatunya”, pungkasnya.

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster