Mekar Properti di Tahun Politik

 387 total views,  2 views today

Adam Handoko Direktur PT Graha Anandaya

Adam Handoko Direktur PT Graha Anandaya

PALEMBANG KS-Adam Handoko Direktur PT Graha Anandaya menyebutkan ia tetap optimistis di tahun 2014 atau tahun politik prospek bisnis properti bertumbuh mekar. Kenaikan suku bunga dan pengetatan kredit perumahan dari Bank Indonesia diyakini tak akan terlalu berdampak buruk.

Lanjut Adam, dari sekian banyak unit rumah yang dipasarkan PT Graha Anandaya, sebagian telah dipesan konsumen.

“Saya kira pasar rumah di tahun politik ini masih terbuka lebar di Sumatera Selatan,” cetus Adam.

Lalu, bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Jawab Adam, cukup bervariasi, tergantung dari tipe dan luasan tanah. Guna membuktikan optimismenya, Adam bahkan telah membangun produk rumah yang ditawarkan PT Graha Anandaya  memang berbeda dengan perusahaan lainnya.

“Kami sekarang tengah melakukan pengerjaan proyek perumahan tahap pertama di Calidonia Residence dengan kuantitas sebanyak 65 unit. Tipe rumah yang dibangun mulai dari tipe 36, 45, 54, hingga tipe 70,” ungkap.

Di samping itu kondisi cuaca yang kurang mendukung, lanjut Adam, ada beberapa item penting yang sedikit menghantui para developer diantaranya kebijakan Bank Indonesia tiga bulan lalu membatasi orang yang hendak KPR rumah kedua dengan Down Payment 50 persen hingga kenaikan suku bunga menjadi 7,5 persen.

“Tahun 2013 merupakan tahun yang sangat berat bagi developer seperti ekonomi

kurang bagus, dollar naik, suku bunga naik, kebijakan BI yang memberatkan hingga indent ditiadakan sebelum pengerjaan pembangunan rumah tercapai 20 persen,”ungkapnya.

Meski kondisi demikian memengaruhi pertumbuhan pembangunan perumahan hingga 25 persen, namun pihaknya masih sangat optimis pasar penjualan perumahan tetap ada. Apalagi segmen yang dibidik dari kalangan masyarakat menengah ke atas.

“Saya masih optimistis pertumbuhan pasar perumahan di Palembang masih sangat potensial,” cetusnya.

 

TEKS       : RINALDI SYAHRIL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster