ULP PALI Siap Gelar Tender Proyek

 263 total views,  2 views today

Kepala ULP, Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE

Kepala ULP, Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE

PALI | KS-Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah melengkapi dokumen pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2014, akan langsung dapat mengikuti Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Junaidi Anuar.

Menurut dia, sebelum pengadaan dari dinas diumumkan secara elektronik, dinas harus memastikan kelengkapan dokumen pengadaan yang diajukan untuk selanjutnya dilakukan kajian ulang paket dengan melibatkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari setiap dinas.

Kemudian, sambungnya,  dilakukan kesiapan dokumen pengadaan terlebih dulu dengan Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Kalau dokumennya sudah siap maka baru akan kita tenderkan. Kalau belum, yah kita tidak bisa mengupload pengadaan tersebut. Nanti, silahkan lihat di webnya. Kalau belum diupload, berarti bisa jadi ada kajian yang masih dilakukan,” ujarnya.

Dikatakan Junaidi, untuk proses proyek diatas Rp200 juta, ULP akan melakukan pelelangan. “Proyek di bawah Rp200 juta bisa dilakukan oleh SKPD bersangkuta. Tapi, yang melakukan lelang itu harus memiliki sertifikasi,” ucapnya.

Bahkan, pihaknya sudah menyampaikan surat kepada SKPD tentang syarat-syarat pelelangan. “Awal Januari tadi surat syarat lelang sudah dikirim keseluruh SKPD. Jadi, kami sekarang tinggal menunggu dari SKPD saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang tata cara pelelangan untuk pegawai pemkab PALI. “Mudah-mudahan bulan Juni nanti kita gelar Bimtek. Ya, nunggu sekolah libur. Karena kita akan meminjam gedungnya,” tukas Junaidi.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster