Sumsel Andalkan Indra Hardinata

 396 total views,  2 views today

WATER-SKI

Ilustrasi Water SKI | Foto : Bagus Park

Targetkan Satu Emas

Palembang, KS –Menatap Kejuaraan Nasional (kejurnas), Cabang Olahraga (cabor), Ski Air Indonesia yang akan berlangsung di Makassar, Maret 2014 mendatang, Sumatera Selatan (Sumsel), sedini mungkin sudah mempersiapkan atletnya untuk bisa menyabet minimal satu emas pada kejurnas tersebut.

Pelatih Ski Air Sumsel, Imam Suwaji, Selasa (21/1), mengatakan, saat ini dirinya sudah mempersiapkan atletnya sebanyak  20 orang yang merupakan atlet andalan Sumsel guna memenuhi target satu medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) di Makassar nanti.

“Keseriusan untuk memenuhi target tersebut, ke-20 atlet andalan Sumsel mulai menjalani pemusatan latihan di Ogan Komering Ilir (OKI). Hal ini kita lakukan untuk memperbaiki prestasi khususnya di cabang olahraga Ski Air,” ujar Imam.

Dirinya juga menjelaskan, persiapan kali ini dilakukan lebih awal karena untuk meraih hasil maksimal yakni target satu medali emas. Untuk itu, para atlet telah berkumpul di OKI guna melakukan latihan dan pemantapan sebelum mengikuti Kejurnas tersebut dengan memanfaatkan Danau Teluk Gelam.

“Mengingat Kejurnas tersebut kurang lebih tinggal dua bulan lagi, maka kita manfaatkan waktu tersebut untuk digunakan sebaik mungkin,” jelasnya.

Imam menambahkan, dari 20 atletnya, dirinya menitikberatkan kepada satu nama yakni Indra Hardinata untuk meraih emas. Karena, Indra dinilainya mampu menyumbangkan untuk Sumsel, mengingat dirinya adalah peraih emas kejuaraan Ski Air Asia Pasifik di Jakarta dan peraih emas di PON Riau 2012.

“Para atlit yakni Indra Hardinata, Surya, M Albar, Randi, Deriana, dan Indah Ayu. Untuk target emas, sudah barang tentu kita berharap banyak pada Indra. Namun, tidak menutup kemungkinan mendapatkan sumbangan medali dari atlet lain,” ujarnya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal pada Kejurnas kali ini, lanjut Imam, dirinya masih akan menggelar seleksi untuk menentukan tim inti menjelang keberangkatan ke Makassar. “Tidak mungkin seluruh atlet dikirim karena pasti akan terbentur masalah pendanaan dan keterbatasan peralatan bertanding, jadi akan dilakukan seleksi yang cukup ketat,” tukasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster