Pelajar PALI Ikuti Final Olimpiade Nasional

 414 total views,  2 views today

Drs M Amin MM (kanan) saat menyerahkan beasiswa kepada Angeli Indah Putri (tengah) yang diwakili kepala sekolah SMPN 1 Talang Ubi.

Drs M Amin MM (kanan) saat menyerahkan beasiswa kepada Angeli Indah Putri (tengah) yang diwakili kepala sekolah SMPN 1 Talang Ubi.

-Singkirkan 15.000 Peserta

PALI | KS-Siapa bilang pelajar di Kabupaten PALI tidak bisa berprestasi? Buktinya salah satu pelajar SMPN 1 Talang Ubi berhasil menjadi salah satu dari 81 finalis Olimpiade Nasional Bahasa Inggris.

Adalah Angeli Indah Puteri, siswi kelas IX SMPN 1 Talang Ubi berhasil menyingkirkan 15.000 kontestan dari seluruh Indonesia. Putri bungsu dari Ida Royani Zaini ini akan berjuang untuk menjadi paling baik dalam grand final yang di gelar Kota Denpasar Provinsi Bali.

Angeli akan bersaing dengan 81 pelajar terbaik lainya, dari kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, pada tanggal 24-27 Januari 2014 nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PALI, Drs Muhammad Amin mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengharapkan perwakilan dari Daerah Otonomi Baru (DOB) ini, bisa menjadi yang paling terbaik dari 81 pelajar lainnya.

“Kita berharap juara bisa kita pegang dalam olimpiade ini. Sehingga, kabupaten kita ini, meski baru seumur jagung bisa diketahui masyarakat luas bahwa pelajar-pelajarnya sangat berkualitas, walaupun semua fasilitas belajarnya serba ketinggalan,” ujarnya, seusai menyerahkan bantuan beasiswa kepada Angeli, Selasa (21/1) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dengan adanya perwakilan pelajar dari Kabupaten PALI untuk mengikuti olimpiade, bisa menjadi motivasi pelajar-pelajar lainya, agar lebih meningkatkan kemauannya dalam belajar, untuk mengikuti kegiatan-kegiatan olimpiade tingkat nasional, dan bahkan internasional lainnya.

“Kita harap anak didik kita bisa memacu keinginannya untuk belajar dan terus belajar. Apabila ingin mengikuti olimpiade yang diselengarakan setingkaat nasional. Tidak menutup kemungkinan bisa bersaing ditingkat Internasional,” imbuhnya.

Amin juga berpesan kepada seluruh siswa agar dapat menerapkan cara belajar kreatif agar bisa mencapai hasil maksimal. “Belajar itu gampang, bila anda ingin pinter ilmu sosial harus rajin membaca. Danbila ingin pintar ilmu eksak harus rajin berlatih mengerjakan soal,” bebernya.

“Saya yakin, ananda Angeli menerapkan pola belajar seperti ini. Saya harap seluruh pelajar di PALI dapat mencontoh prestasi Ananda,” pungkas Amin.

 

Teks/Foto   : Indra Setia Haris

Editor          : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster