Di ISL, Syakir Baru Bisa Mentas

 194 total views,  2 views today

Syakir Sulaiman

Syakir Sulaiman

Palembang, KS –Permasalahan sengketa kepemilikan yang menerpa salah satu pemain anyar Sriwijaya FC (SFC), Syakir Sulaiman dinyatakan sudah tuntas dengan klub lamanya Persiba Balikpapan.

Meski sudah dipatikan tuntas, namun Syakir tetap dinyatakan baru bisa mentas untuk memperkuat Laskar Wong Kito saat memasuki kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014-2015, awal februari mendatang.

Asisten manajer SFC, Muchendi Mahzarekki mengatakan, sengketa yang terjadi antara Syakir Sulaiman dengan klub lamanya Persiba Balikpapan dinyatakan tuntas setelah Syakir melakukan pertemuan secara pribadi dengan pihak manajemen Persiba untuk meminta maaf.

“ Bisa dipastikan masalah Syakir sekarang sudah tuntas, tidak ada masalah lagi dengan Persiba. Hal ini juga dibenarkan oleh Syahril selaku manajer Persiba yang sekaligus Direktur PT. Liga Indonesia yang menyatakan masalah syakir sudah clear,” ujar Muchendi di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (20/1).

Lebih Muchendi, meski secara lisan telah terlontar kesepakatan antar kedua kubu, namun tidak semudah demikian Syakir untuk bisa ikut andil memperkuat para punggawa SFC lainnya yang berjibaku dalam babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014.

Hal ini dikarenakan PT Liga Indonesia sebagai pengelola kompetisi di ranah Indonesia belum memberikan keputusan sah terhadap status pemain muda terbaik ISL musim lalu ini.

“Kalau di IIC Syakir belum bisa dimainkan, karena wacana pengesahan Syakir ini sepertinya untuk kompetisi ISL. Lagipula Persiba belum menarik nama Syakir yang didaftarkan ke PT liga,” pria yang akrab disapa Endi ini.

Ia menambahkan, sebenarnya pihak manajemen SFC sangat berharap urusan Syakir ini segera diselesaikan oleh PT LI, pasca laga penyisihan IIC zona Sumatera lalu. Mengingat saat ini Laskar Wong Kito juga lagi mengalami krisis pemain setelah banyaknya pemain yang cidera. Untuk itulah SFC sangat membutuhkan tenaga pemain asal Aceh ini guna menambah daya serang tim Laskar Wong Kito saat bentrok di babak delapan besar IIC 2014.

“Harapan kita sebelumnya Syakir bisa kita mainkan pada babak delapan besar ini. Namun, PT Liga belum juga mengesahkan status Syakir, jadi kita tidak bisa memainkan hingga saat ini,” katanya.

Sementara itu, Syakir sendiri saat dikonfirmasi tidak dapat memberikan informasi terperinci terkait kasusnya dengan Persiba. Dirinya hanya menjelaskan jika urusannya dengan klub lamanya tersebut telah selesai dan tidak ada permasalahan lagi.

“Saya tidak bisa komentar banyak sekarang ini tentang kapan saya bisa dimainkan, saya cuma menunggu pengesahan dari PT Liga saja,” kata Syakir.

 

Teks     : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster