Bawa Sanpi, 2 Warga Diamankan

 216 total views,  4 views today

Ilustrasi

Ilustrasin Senpi

KAYUAGUNG I KS-Jajaran Polsek Lempuing pimpinan Iptu Apromico, Selasa (21/1) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB, berhasil menyita dua pucuk senjata api yakni jenis FN serta 8 butir amunisi kaliber 9 mm dan senjata api rakitan (Senpira), berikut 4 butir amunisi kaliber 5,56 mm.

Senpi FN tersebut disita dari tangan tersangka Suryadi bin Sabirin, warga unit 2 Desa Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

Sementara nenpi rakitan adalah milik tersangka Mulkan bin Yusuf (35), warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Selain itu, polisi juga mengamankan empat warga Lampung lainnya yang berkeliaran di wilayah hukum Polsek Lempuing, namun tidak memiliki identitas dan diduga akan merencanakan aksi kejahatan. Keenam tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Lempuing guna pengembangan penyelidikan.

Kapolsek Lempuing Iptu Apromico menuturkan, tersangka Mulkan ditangkap saat jajaran Polsek Lempuing menggelar operasi. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sepucuk Senpira berikut 4 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan senjata tajam.

“Kita mencurigai tersangka Mulkan ini merupakan pelaku kriminalitas yang pernah melakukan dan terlibat sejumlah aksi kejahatan. Saat masih dalam pengembangan penyelidikan,” ujarnya.

Selain mengamankan enam warga dan dua pucuk senjata api, kata dia, dari tangan tersangka Mulkan pihaknya juga menyita sebilah senjata tajam dan 1 unit sepeda motor Yamah Vixion warna hitam.

“Dari tangan tersangka Suryadi kita juga menyita sebilah senjata tajam jenis pisau belati merk Colombia dan 5 unit HP merk Nokia. Tersangka bersama barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Lempuing guna pengembangan penyelidikan,” tuturnya.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat didampingi Kasubag Humas, AKP A Halim menambahkan, pihaknya telah memerintahkan kepada polsek-polsek dijajaran Polres OKI untuk lebih intensif melakukan patroli dan razia di wilayah hukumnya masing-masing.

“Ini demi menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2014 yang tinggal 2 bulan lagi,” ujar Erwin.

Menurutnya, dengan ditingkatkannya patroli dan razia rutin serta mengintensifkan program satu polisi satu desa, diharapkan angka kriminalitas di wilayah Bumi Bende Seguguk dapat ditekan seminimal mungkin.

“Kita juga sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing, ini dapat dilakukan dengan melakukan poskamling secara bergantian. Saya yakin, dengan peran serta masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan, wilayah OKI akan semakin aman, dan kriminalitas dapat menurun,” tandasnya.

 

TEKS    : DONY AFRIANSYAH

Editor  : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster