SDN 1 Palembang Gelar Try Out

 212 total views,  2 views today

Ilustrasi Tray Out AKabar Kabar Sumatera di PSCC .

Ilustrasi Tray Out AKabar Kabar Sumatera di PSCC .

PALEMBANG,KS-Untuk melihat kesiapan siswanya menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun ini, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Palembang menggelar try out bagi siswa kelas VI selama tiga hari pada 20-22 Januari mendatang. Pola soal yang dikemas pun sama halnya seperti UN sungguhan.

Kepala SD Negeri I Palembang Nurhasanah mengatakan, tujuan diselenggarakannya try out, untuk melihat sejauh mana kesiapan siswa dalam menghadapi UN yang akan digelar pada Mei mendatang. Diharapkan dari hasil try out yang diadakan, siswa semakin siap dalam menghadapi UN dan dapat mengerjakan soal dengan baik serta lulus 100 persen.

“Kita memang sengaja menciptakan suasana layaknya seperti UN. Mulai dari materi soal sampai pada teknis pelaksanaan try outnya. Kita ingin siswa benar-benar siap, sehingga saat UN sudah tak canggung lagi. Intinya, try out ini sebagai langkah menyiapkan mental anak-anak dalam mengikuti UN. Kalau mentalnya siap, kita optimis hasilnya juga akan baik,” ungkap Nurhasanah.

Selain menggelar try out kata Nurhasanah, pihaknya juga mengharapkan peran aktif orangtua murid memberikan pengawasan dan selalu mengingatkan anak-anak untuk serius belajar terutama dalam menghadapi UN yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Sebagai akses terdekat dengan anak, orangtua hendaknya bisa mengingatkan anak-anak mereka untuk selalu belajar dan serius dalam persiapan menghadapi UN nanti. Kalau dihitung waktu belajar di sekolah hanya sekitar 6 jam, sisanya lebih banyak dirumah. J ika orangtua selalu membimbing dan mengingatkan anak untuk serius belajar sesuai dengan aturan, tentu akan sangat membantu anak untuk lebih siap menghadapi UN,” ujarnya.

Terpisah, Ahmad Zulinto, S.Pd. M.M, kepala Disdikpora Kota Palembang menghimbau kepada pihak sekolah agar selalu mempersiapkan peserta didiknya semaksimal mungkin dalam menghadapi ujian Nasional nanti. “Sekolah harus mempunyai strategi bagaimana cara agar siswa-siswi di sekolah mereka dapat menempuh UN dengan nilai yang memuaskan,”ujarnya.

 

Teks:Bubun Kurniadi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster