Pemilu Butuh 7. 624 Linmas

 258 total views,  2 views today

pemilu

KAYUAGUNG I KS-Sebanyak 7 624 personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) dibutuhkan Polres OKI untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) April 2014 mendatang karena jumlah anggota Polri di daerah ini masih minim.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK kemarin mengatakan, saat ini anggota kepolisian yang bertugas di Polres, Polsek, Polsubsek dan Pospol se-OKI hanya berjumlah 684 personil. Jumlah tentunya sulit untuk dibandingkan dengan jumlah warga yang mencapai hampir 1 juta jiwa.

Dijelaskan Kapolres OKI, bila jumlah 7 624 personil Linmas terealisasi nantinya tentu akan menopang tugas pihaknya dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan pesta demokasi lima tahunan tahun ini.  Bila sebaliknya, tentu tugas bawahannya akan kiat berat dan rawan hal yang tidak dinginkan.

“Semoga jumlah 7. 624 orang petugas Linmas ini nantinya benar-benar ada, dan segera disiagakan sejak sekarang karena Pemilu sudah di depan mata,”harap dia sembari mengatakan wilayah OKI mayoritas perairan sehingga sulit untuk dijangkau.

Namun katanya, meskipun jumlah pasukannya saat ini masih minim tapi bukan berarti Polri di OKI tanpa daya. Pihaknya siap mengoptimalkan kinerja setiap personil Polri untuk menghadapi Pemilu, tidak ada toleransi dan alasan bagi personil yang loyo.

Menanggapi keinginan Polres OKI yang membutuhkan bantuan 7 624 personil Linmas untuk membantu pengamanan Pemilu nantinya, Bupati OKI Iskandar SE mengaku siap memeriksa kondisi riil personil Linmas di OKI yang saat ini dimiliki pemerintah daerah.

“Mengenai Linmas, tentu itu akan kami upayakan mengingat memang jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah warga. Jadi saat ini perbandingannya 1 banding 1 300, 1 orang polisi harus melindungi 1 300 jiwa. Idealnya 1 banding 700 atau bahkan 1 banding 500,”papar Iskandar.

 

TEKS         : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster