Pasca Kebakaran, SMK Pelayaran Diliburkan

 292 total views,  2 views today

gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Panggali Nusantara Palembang

gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Panggali Nusantara Palembang

PALEMBANG KS-Kebakaran yang melanda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Panggali Nusantara Palembang Ahad malam, mengakibatkan aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu akibatnya ratusan siswa SMK pelayaran tersebut  terpaksa diliburkan.

“Seluruh siswa SMK Pelayaran Panggali Nusantara ada 173 siswa dari kelas satu, dua dan tiga, semuanya diliburkan karena tujuh ruang kelas terbakar,” ungkap Kepala Sekolah SMK Pelayaran Panggali, Ahmad Zulkifi, Senin (20/1).

Dirinya memaparkan, tujuh ruang kelas yang hangus terbakar antara lainnya, satu ruang laboratorium bahasa inggris dan enam ruang kelas siswa. “Isi ruang laboratorium itu sendiri, ada 30 unit alat bahasa Inggris (earphone) dan satu CPU komputer yang terbakar. Nah untuk jumlah kerugian belum bisa ditaksir,” katanya seraya mengatakan, akan meliburkan siswanya selama satu pekan, tetapi jika kelas bisa dipakai 3 hari kedepan,  sekolah akan kembali seperti biasanya.

Kepala bidang SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Palembang, Lukman Haris  saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan, untuk sementara 173 siswa pelayaran ini akan diliburkan untuk beberapa hari.

“Namun dalam waktu dekat ini akan segera kita cari solusinya tentang ruangan belajar yang akan dipakai, apakah akan menumpang dengan sekolah lain kita belum tahu, tapi yang pasti anak-anak ini jangan libur terlalu lama karena beberapa bulan lagi mereka akan menghadapi ujian”, ujarnya.

 

TEKS       : BUBUN KURNIADI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster