Moralitas Umat Menurun

 208 total views,  2 views today

Bupati OI H. Mawardi Yahya

Bupati OI H. Mawardi Yahya

INDERALAYA KS-Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun moralitas yang saat ini tengah menurun. Ajakan bupati ini dikemukakan saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serba Guna, Caram Seguguk, Pemkab OI, Senin (20/1).

“Ya, demi membangkitkan moralitas bukan hanya tugas pemerintah, tapi ini tugas bersama seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Mengingat adanya warga dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab OI yang terindikasi adanya pemakaian narkoba. Mawardi pun  berharap, moralitas masyarakat harus dibenahi.

“Dengan momentum Maulid Nabi ini, saya mengajak masyarakat untuk intropeksi diri baik akhlak dan moralitas dalam kehidupan sehari-hari,” cetusnya.

Kata Bupati, dari 16 kecamatan, ada satu kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Raja yang memiliki peredaraan narkoba yang cukup tinggi. Selain itu, di kecamatan tersebut, degradasi moralitas cupup memperihatinkan.

“Untuk itu, sebagai pemerintah daerah, harus memikirkan hal itu. Insya Allah, kita akan bangun Pondok Pesantren di Tanjung Raja. Ini untuk memberikan ilmu agama dan mendidik generasi penerus agar tidak terjebak dalam perbuatan yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu, Drs H Saim Marhadan dalam tausiyahnya mengajak masyarakat dan para abdi negara untuk selalu menjadikan tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita selalu menjadikan beliau sebagai pedoman hidup dimanapun dan apapun yang kita lakukan,” tutupnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dihadiri Wabup Ogan Ilir H Daud Hasyim, Ketua DPRD Ogan Ilir, Iklim Cahya, Sekda H Sobli, Kapolres Ogan Ilir, Dandim 04-02, Ketua TP PKK Ogan Ilir Hj Fauziah Mawardi, Camat, serta  unsur muspida Pemkab Ogan Ilir.

 

TEKS       : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster