Laporan SKPD Butuh Penyempurnaan

 150 total views,  2 views today

skpd

PALEMBANG, KS-Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2013 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dinilai cukup bagus. Namun tidak dapat dipungkiri laporan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi dasar untuk LPPD tersebut, masih perlu dilakukan penyempurnaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan, Pemprov Sumsel, Hj Mawarna mengatakan, LPPD 2013 yang disiapkan pihaknya, untuk dilaporkan ke Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dinilai sudah cukup baik.

“Namun meskipun begitu, kita akui masih ada laporan dari beberapa SKPD yang belum lengkap, dan perlu dilakukan penyempurnaan. Salah satunya dari Dinas Pendidikan (Disdik),” katanya saat diwawancarai seusai rapat pembahasan kesiapan SKPD dalam Penyusunan Data Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2013 Di Ruang Rapat  Bina Praja, Senin (20/1).

Laporan yang akan disampaikan pihaknya tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan pihaknya setiap tahun. “Laporan ini, kita serahkan setelah tiga bulan akhir pelaksanaan anggaran,” ujar Mawarna.

Mawarna mengungkapkan, adapun laporan yang dilaporkan pihaknya yaitu semua kinerja Gubernur Sumsel selama satu tahun, baik itu masalah anggaran maupun prestasi yang diraih sepanjang tahun 2013 ini.

“Misalnya kita mendapatkan penghargaan, nah kalau dulu hanya menulis ada saja. Tapi kalau sekarang harus disertai dengan bukti ada data pendukung seperti potokopi penghargaannya dan yang mengevaluasinya dari pusat yaitu tim nasional yang terdiri dari BPKP,  Dirjen Otonomi Daerah dan yang lainnya,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster