Hadapi Arema, SFC Tanpa Kone

 217 total views,  2 views today

Lancine Kone

Lancine Kone

Palembang, KS –Sriwijaya FC dipastikan tanpa diperkuat sang kapten yang juga stiker andalannya yakni Lancine Kone dalam laga pamungkas di babak 8 besar Grup A turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC), 2014 series ke-4 menghadapi tuan rumah Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (21/1), malam.

Absennya sang masetro lantaran cidera yang dialaminya usai membenamkan tim asal Papua, Perseru Serui dengan skor telak 8-0. Kone bahkan sempat dilarikan ke RS Hermina yang terletak di sebelah Hotel Aria Gajayana, Malang.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzarekki mengatakan, kondisi Kone  masih dalam perawatan tim dokter. Dirinya mengaku belum mengetahui apakah Kone bias dimainkan atau tidak. Menurut keterangan dokter, Kone harus mendapatkan perawatan setidaknya seminggu ke depan.

“ Kita belum tahu apakah Kone akan tampil atau tidak, namun kabar terkahir yang saya terima dari pelatih Kone akan di bangku cadangankan dulu,” ujar Muchendi di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Senin (20/1).

Muchendi menambahkan, penampilan gemilang Kone kala menghadapi Perseru Serui memang menunjukan jika sang pemain merupakan pemain yang berbahaya  dan sangat saying apabila sang pemain tidak bias diturunkan pada laga pamungkas grup A.

Namun, Muchendi memberikan penilaian tersendiri alasan mengapa pelatih Subangkit membangku cadangkan Kone.

Lanjutnya, ,eski manajemen memasang target tembus ke babak final pada laga Inter Island Cup (IIC) kali ini, namun Muchendi juga menganggap kalau ajang ini hanya sebuah ajang pemanasan sebelum terjun ke kompetisi Indonesia Super Leauge (ISL) 2014/2015 yang akan bergulir Awal Februari mendatang.

“Kita memandang ajang kali ini sebagai pembentukan tim sebelum terjun ke kompetisi ISL, sangat disayangkan apabila pada ajang ini pemain kita banyak yang cidera, sementara kompetisi ISl sudah sebentar lagi. Kita akan lebih memilih untuk menjaga para pemain kita agar bisa tampil di ISl nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih kepala SFC, Subangkit menambahkan, dirinya memandang pertandingan melawan Arema sebagai laga penting. Namun dirinya juga tidak menginginkan para pemainnya mengalami cidera karena jadwal yang padat, mengingat kompetisi ISl sebentar lagi bergulir.

Untuk itu, dirinya akan sebaik mungkin memanfaatkan rotasi pemain yang ada. Serta tidak memungkinkan dirinya untuk menurunkan pemain mudanya karena terbatasnya pemain yang ada saat ini.

“ Kita masih akan melihat kondisi terakhir Kone, apakah bisa  diturunkan sejak awal laga, atau masuk dibabak kedua. Tapi kita berharap Kone mampu bermain karena performa dia sedang menanjak tinggi,” tukasnya.

 

Teks     : Saddam Suryanda

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster