Audiensi Kabar Sumatera dan Bank Indonesia

 196 total views,  6 views today

Karyawan Harian Umum Kabar Sumatera, Mengunjungi Bank Indonesia, Cabang Palembang ( Sumatera Selatan). Foto Iwan Cheristian.. 2

Jajaran Redaksi Harian Umum Kabar Sumatera, Mengunjungi Bank Indonesia, Cabang Palembang ( Sumatera Selatan).| Foto Iwan Cheristian

// Menjalin Sinergi antara Media dan Perbankan

PALEMBANG KS-Harian Umum Kabar Sumatera merupakan koran pendatang baru di Sumatera Selatan, menjalin silaturahim ke Kantor Bank Indonesia (BI) Wilayah VII Sumbagsel Senin (20/1).

Kedatangan Harian Umum Kabar Sumatera ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara media dengan perbankan agar bisa bersinergi.

Imron Supriyadi Pemimpin Redaksi Harian Umum Kabar Sumatera didampingi Manager SDM, Sarono Putra Sasmito menerangkan, sejauh ini peran media sangat strategis, guna memberikan informasi kepada masyarakat. Terutama memberikan sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan perbankan.

“Kita mempunyai motto yaitu bagaimana media kita ini bisa mencerdaskan masyarakat, masih banyak masyarakat kurang memahami kebijakan-kebijakan yang ada diperbankan padahal masyarakat sangat membutuhkan informasi tersebut, untuk itu tujuan kita kesini untuk mensinergikan antara media kabar sumatera dengan pelaku perbankan seperti halnya BI,”terang Imron.

Target kita kata Imron, bukan hanya menjalin silaturahim dengan BI akan tetapi pihaknya akan terus melakukan silaturahim ke perbankan lainnya di Sumsel “Ya tujuan kita semua perbankan, BUMN,BUMD itu kita datangi untuk bersilaturahim selain mengenalkan kabar sumatera juga untuk menjalin kerjasama-kerjasama yang mungkin bisa dilakukan dikemudian hari,”jelasnya.

Sudarta, Manajer Peneliti Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII Sumbagsel sekaligus divisi kehumasan, menyambut baik kedatangan redaksi harian umum kabar sumatera. Menurutnya, peran media sangatlah penting untuk memberikan informasi-informasi khususnya didunia perbankan.

“Kita juga ada beberapa program yang butuh bantuan media massa untuk di ekspos agar masyarakat mengetahui program-program yang kita laksanakan, selama ini kan masyarakat kurang memahami seperti apa proses penyertaan modal untuk membuka unit usaha nah melalui media ini setidaknya masyarakat bisa sedikit mengerti,”katanya.

Ditambahkannya, pihaknya berharap dengan hadirnya kabar sumatera ditengah-tengah masyarakat Sumsel bisa memberikan warna tersendiri sekaligus bisa membantu menjelaskan program-program perbankan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

TEKS       : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster