Terima Paket Narkoba, Tukang Las Dibekuk

 398 total views,  2 views today

 

MUARAENIM I KS-Apes benar nasib Erwinsyah (33), baru dua minggu menjadi bandar narkoba langsung disergap petugas anggota Satuan Reserse (SatRes) Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim ketika baru dua jam menerima paket sabu-sabu diduga di pasok dari Palembang.

Penyergapan dilakukan dirumahnya di Desa Lubuk Ampelas Kampung I Kecamatan Muaraenim, Kamis (16/1) lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Paket sabu-sabu yang ditaksir sekitar 1 jie telah dipecah-pecah dalam 8 paket yang siap edar. Dari kediaman pelaku itu juga, petugas mendapati barang bukti seperangkat alah hisap bong.

Tertangkapnya pelaku setelah petugas mengendus keberadaan pelaku diduga sebagai bandar narkoba yang selama ini telah meresahkan masyarakat setempat. Petugas yang malam itu telah terlebih dulu melakukan pengintaian langsung melakukan penyergapan di rumah pelaku yang berprofesi sebagai tukang las.

Ternyata dugaan petugas tidak meleset, barang bukti sabu-sabu sebanyak 8 paket berikut alat hisap bong, hand phone Samsung ditemukan di atas meja. Tak ayal, pelaku langsung digelandang petugas ke Polres Muaraenim untuk diproses lebih lanjut.

Dari pengakuan Erwinsyah kepada penyidik, kalau dirinya baru dua minggu menjadi bandar narkoba. Dia nekat berbinsnis narkoba, dikarenakan penghasilan sebagai tukang las tidak cukup untuk menghidupi istri dan kedua anaknya.

“Baru dua Minggu Pak, aku jual narkoba jenis sabu. Paket sabu-sabu ini baru aku terima selepas maghrib. Tidak disangka dua jam selepasnya, aku langsung disergap petugas,” ujar Erwinsyah.

Ia menambahkan, sabu-sabu ini dibeli Rp 1,3 juta, lalu aku pecah menjadi 8 Paket. “Ada yang dijual Rp 200 ribu, dan dijual Rp 300 ribu. Kalau untungnya, bisa mencapai Rp 500 ribuan,” urainya.

Kapolres Muaraenim AKBP Mohamad Aris melalui Kasat Res Narkoba AKP Rizal Effendi didampingi Kanit Lidik Sidik AIptu P Damanik menyatakan, penangkapan pelaku yang diduga sebagai bandar narkoba ini berkat informasi masyarakat yang resah akan bisnis narkobanya.

“Dari laporan masyarakat, kita tindak lanjuti lalu kita selidiki, ternyata benar, saat kita sergap, kita mendapati barang bukti 8 paket sabu-sabu berikut alat hisap bong. Pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan. Sekarang kita masih mengorek keterangannya untuk mengungkap mata rantai peredaran narkoba lainnya,” pungkas Rizal.

 

Teks     : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster