Ribuan Pelajar Ikuti Seminar Motivasi

 415 total views,  2 views today

Ganesha Operation (GO) memberikan motivasi kepada siswa SMP, SMA/SMK yang ada di Kota Palembang di Sriwijaya Promotion Center Jakabaring Palembang

Ganesha Operation (GO) memberikan motivasi kepada siswa SMP, SMA/SMK yang ada di Kota Palembang di Sriwijaya Promotion Center Jakabaring Palembang

PALEMBANG I KS-Dalam mempersiapkan Ujian Nasional (UN) yang akan di lakukan serentak di semua sekolah di Kota Palembang pada April mendatang, Ganesha Operation (GO) memberikan motivasi kepada siswa SMP, SMA/SMK yang ada di Kota Palembang di Sriwijaya Promotion Center Jakabaring Palembang Sabtu (18/1).

“Kita memberikan motivasi kepada para siswa agar bisa mengisi soal UN sendiri tanpa harus mencontek,” ujar Kepala Wilayah GO Palembang, Ir Elbisker Sinaga MM MBA.

Dikatakannya, seminar motivasi tersebut bertujuan untuk membentuk krakter siswa agar lebih percaya diri dan berusaha untuk bisa mengisi suatu soal tanpa melihat jawaban orang lain.

“Kita berhap dengan adanya seminar motivasi ini agar mereka bisa percaya dengan kemampuan diri sendiri,”ucapnya seraya berkata lebih dari 5000 siswa yang mengikuti seminar.

Motivator seminar, Ir Parulian Panggabean mengatakan, Ganesha Operation itu ada di 238 kota di Indonesia. “Kita ingin memberikan kontribusi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan berkerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat yaitu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang,”katanya.

Diharapkan melalui seminar motivasi ini, siswa bisa termotivasi untuk berprestasi. “Hampir semua siswa yang mengikuti seminar ini, ingin masuk peguruan tinggi yang sangat bagus, namun itu bukan hal yang mudah itu butuh kemampuan yang luar biasa,”ujarnya.

Dirinya menjelaskan, orang yang sukses itu 80 persen di tentukan dari motivasi sedangkan 20 persen itu di tentukan IQ. Pihaknya sudah sering memberikan motivasi kepada siswa serta mereka sangat antusias mengikuti seminar tersebut.

Di tempat yang sama, salah satu guru yang mendampingi siswanya, Reni Amelia Mpd mengatakan, kegiatan seminar tersebut sangat menarik dan mengasyikan karena di dalam seminar tersebut para siswa di berikan motivasi untuk menghadapi UN. “Kita melihat para siswa kita sangat serius mendengarkan dan mengikuti seminar yang di isi dengan motivasi yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

 

TEKS       : BUBUN KURNIADI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster