Ratusan Jemaah Umroh Al-Jazeera Siap Diberangkatkan

 236 total views,  2 views today

Salah satu pembimbing di travel haji dan umroh Al-Jazeara, H. Muhammad Taufik. S.Ag, saat memberikan bimbingan kepada 140 jemaah yang akan diberangkatkan untuk beribadah umroh di tanah suci, Sabtu lalu. Foto : Bagus Kurniawan/KS

Salah satu pembimbing di travel haji dan umroh Al-Jazeara, H. Muhammad Taufik. S.Ag, saat memberikan bimbingan kepada 140 jemaah yang akan diberangkatkan untuk beribadah umroh di tanah suci, Sabtu lalu.
Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS-Ratusan calon jemaah Umroh Al-Jazeera Tour and Travel Sabtu (18/1) mengikuti pelatihan manasik umroh. “Latihan manasik umroh ini merupakan tata cara saat melakukan umroh ditanah suci nanti, agar pada saat melakukan umroh ini bisa diterima oleh Allah SWT,”kata H. Muhammad Taufik. S.Ag., salah satu pembimbing di travel haji dan umroh Al-Jazeara.

Taufik mengatakan, manasik umroh ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh Al-Jazeera setiap akan memberangkatkan jemaahnya ke tanah suci “Ini juga merupakan bentuk pelayanan terbaik  kami kepada jemaah,” jelasnya.

Menurutnya, umroh merupakan perjalanan ibadah  yang membutuhkan persiapan yang matang.  baik persiapan  fisik maupun  mental. Tatacara dan syaratnya pun harus sesuai dengan  yang dicontohkan Rasulullah. Untuk itu perlu latihan dan persiapan yang baik.

H.Muhammad Afriyadi LC, Owner Al-Jazeera Tour and Travel mengatakan, pada Desember lalu pihaknya telah sukses memberangkatkan sebanyak 30 jemaah. Untuk 2014 ini, pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 140 jemaah yang dibagi menjadi empat grup.

Masing-masing grup berangkat dengan jadual berbeda-beda untuk grup A jumlah jemaahnya sebanyak 30 orang akan diberangkatkan pada 21 Januari 2014, sedangkan grup B ada 50 jemaah yang akan diberangkatan pada 26 Januari 2014, untuk grup C ada 50 jemaah yang akan berangkat pada 28 Januari 2014, sementara yang grup D ada 15 jemaah untuk keberangkatan selama 15 hari pada 4 Februari 2014 mendatang.

“Untuk keberangkatan bulan ini, kita cukup kelabakan, karena ada 140 jemaah yang diberangkatkan, namun disisi lain kami sangat bersyukur dengan banyaknya masyarakat yang berangkat melalui travel kami, berarti Al-Jazeera semakin dikenal dan dipercayai masyarakat,”ungkapnya.

Para jemaah ini kata dia, akan menggunkan pesawat Garuda dari bandara sultan mahmud badaruddin II menuju Singapore, dari singapore langsung ke jeddah “ Untuk pemberangkatan jemaah ada yang langsung dari palembang-singapore, Palembang-Kuala Lumpur, dan adapula yang berangkat ke Jakarta dahulu baru ke Singapore,”jelasnya.

 

TEKS      : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster