DOB PALI Akan Dievaluasi

 220 total views,  2 views today

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM

-Jika Buruk, Akan Kembali ke Muaraenim-

PALI | KS-Pelaksanaan Undang Undang Nomor 7 tahun 2013 tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), Penukal Abab Lematang Ilir akan dievaluasi.

Tim gabungan dari Kementrian Dalam Negeri RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan turun langsung melihat pelaksanaan Undang Undang tersebut.

Demikian diungkapkan Penjabat Bupati PALI, Ir Heri Amalindo MM, dihadapan caleg dan pimpinan parpol di Talang Ubi beberapa waktu lalu.

“Hasil perjuangan dan kerja keras kita membanguna PALI ini akan dievaluasi oleh kemdagri dan pemrop,” katanya.

Menurut Heri, ada beberapa item yang akan dinilai oleh tim gabungan tersebut, diantaranya penyusunan struktur pemerintahan, penyelenggaraan pemerintahan kabupaten PALI, persiapan fasilitasi DPRD Kabupaten PALI hasil pemilu 2014 mendatang.

“Termasuk juga kondisi keamanan dan dukungan masyarakat terhadap pembentukan kabupaten ke-16 di Sumatera Selatan ini,” tuturnya.

Karena itulah, Heri berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersatu ciptakan kondisi yang aman agar DOB ini layak menjadi sebuah kabupaten. “Jangan sampai perjuangan para pejuang-pejuang pemekaran PALI menjadi sia-sia,” ujarnya.

Sebab, lanjut Heri, bila hasil evaluasi nanti dianggap tidak mampu menjadi kabupaten dan kondisi keamanan bertambah buruk, tidak menutup kemungkinan DOB PALI dikembalikan lagi ke Muaraenim.

Heri juga menjelaskan, struktur pemerintahan hampir seluruhnya sudah terisi dan roda pemerintahan sudah berlangsung dengan baik. Persiapan fasilitasi pembentukan DPRD hasil pemilu nanti saat ini sedang dilakukan. Artinya pelaksanaan UU No 7 tahun 2014 sudah dilakukan dengan baik.

Pun demikian kondisi keamanan sudah terkendali. “Sekarang bagaimana caranya kita semua menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta keamanan, ketentraman dan rasa damai di tengah masyarakat,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Heri optimis evaluasi yang akan dilakukan tim pusat dan propinsi nanti akan menghasilkan hasil yang positif. “Kita yakin, kita akan mendapatkan nilai yang baik. Dan bisa menjadi kabupaten definitif. Bukan saja definitif, kita akan sejajar bahkan terdepan diantara kabupaten/kota di Sumatera Selatan” pungkasnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster