Disdikpora Terapkan Shalat Dhuha di Sekolah

 402 total views,  2 views today

Ketua Majelis Dhuha Nasional, Solihin Hasibuan

Ketua Majelis Dhuha Nasional, Solihin Hasibuan

PALEMBANG,KS-Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang akan menerapkan Shalat Dhuha dan keagamaan untuk seluruh sekolah di Kota Palembang mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas. “Kita akan Menerapkan program shalat Dhuha selama 20 Menit sebelum jam pembelajaran sekolah di mulai,” ujar Kepala Disdikpora Kota Palembang, Ahmad Zulinto Spd MM disela kegiatan Maulid Nabi di Aula Disdikpora Kota Palembang, beberapa waktu lalu.

Zulinto mengatakan, pada 23 Januari mendatang pihaknya akan melaunching program keagamaan yang nantinya akan diisi dengan mengaji dan Shalat Dhuha. “Jadi para siswa harus membawa Al Quran agar mereka terbiasa dengan hal tersebut ini diwajibkan,” Jelasnya.

Pihaknya juga kata dia, meminta dukungan dari orangtua dalam penerapan program tersebut sehingga dapat menciptakan siswa yang berakhlak mulia.

Untuk sekolah yang berbasis non muslim kata dia, sudah mendukung program tersebut karena mereka sudah mulai menerapkan hal tersebut sesuai agamanya masing-masing.  “Kita akan melakukan MoU dengan majelis Dhuha Nasional dalam penerapan shalat Dhuha serta kegiatan Agama lainya yang akan diterapkan tersebut,”jelas Zulinto.

Zulinto menambahkan, selain program tersebut Disdikpora juga sudah membuat program ke rohanian seperti tausiah, tablig akbar, baca yasin bersama setiap bulannya.

“Itu akan digilir setiap kecamatan, ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman tentang ilmu agama, dengan tuntutan ilmu agama yang baik, maka nantinya akan membentuk karakter siswa yang baik,” jelasnya.

Sementara Itu, Ketua Majelis Dhuha Nasional, Solihin Hasibuan mengatakan, dengan adanya penerapan Shalat Dhuha serta pembacaan al quran selama 20 Menit di sekolah akan menciptakan siswa berakhlak mulia. “Kita akan mengrim Tim ke sekolah-sekolah untuk melihat serta membimbing siswa,” jelasnya.

 

TEKS       : BUBUN KURNIADI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster