Diduga Banyak PPUT Ilegal

 379 total views,  2 views today

Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

Razia Panti Pijat dan Temat Hiburan Malam Oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) | Foto : Bagus Park

PALEMBANG, KS-Di Palembang, saat ini banyak berdiri Panti Pijat Urut Tradisional (PPUT). Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang menduga, banyak PPUT tersebut keberadaanya ilegal. Maksudnya, PPUT itu walau sudah beroperasi namun belum mengantongi izin.

Kepala Dinsos Kota Palembang, Faizal AR mengaku sudah mengantongi data PPUT yang ilegal tersebut. Sayangnya Faizal tidak mau menyebutkan nama-nama PPUT ilegal dimaksud. Menurutnya, PPUT yang terdaftar hanya ada 53 PPUT.  Sementara untuk salon kecantikan sebanyak 95 salon, dan 18 pangkas rambut.

“Ini berbading terbalik, dengan pertumbuhan usaha panti pijat di Palembang, yang terdaftar hanya sedikit sekali,” kata Faizal ketika dibincangi, kemarin.

Diantara PPUT itu menurut Faizal, tidak menutup kemungkinan ada yang melenceng. Misalnya mengarah ke praktik arah prostitusi. Karenanya tegas Faizal, Dinsos akan melakukan penertiban terhadap usaha- usaha tersebut.

Penertiban itu jelasnya, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang Nomor 29 Tahun 2011 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Panti Pijat Urut, Salon Kecantikan dan Pemangkasan Rambut Wajib, Terdaftar dan Memiliki Izin. “Jadi tindakan yang akan diambil itu semua sesuai dengan ketentuan, bukan asal-asalan saja,” ujarnya.

Namun sebelum penertiban dilakukan sambungnya, Dinsos masih memberikan kesempatan kepada pemilik usaha tersebut untuk memproses izin usahanya atau memperpanjang izin, bagi izin usahanya yang sudah habis.

“Untuk mengurus izin itu, tidak sulit. Cukup mudah, biayanya juga tidak mahal. Karenanya kita himbau, untuk pemilik usaha PPUT dan lainnya segera mengurus izin mereka atau akan kita tertibkan,” tukansya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster